Kawasan Rawan Kejahatan di Sekupang akan Dipasangi CCTV
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 02-03-2016 | 16:26 WIB
zurniati-camat-sekupang.jpg
Camat Sekupang, Zurniati.

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat Kota Batam, sebentar lagi tidak perlu khawatir ketika melintas di jalan menuju Temiang, Sekupang atau Tiban yang selama ini dikenal rawan akan tindak kejahatan. Dalam waktu dekat, akan ada alat pemantau Close Circuit Television (CCTV) yang dipasang untuk memantau wilayah tersebut.

"Tahun ini kita akan terima 9 titik pemasangan CCTV guna kenyamanan masyarakat. Tapi lokasinya masih dirahasiakan, karena ini sifatnya memantau," ujar Camat Sekupang, Zurniati, Rabu (2/3/2016).

Zurniati menilai, pemasangan CCTV yang dilakukan Dinas Kominfo bekerja sama dengan kepolisian sangat ditunggu-tunggu di wilayah kerjanya. Pasalnya itu sangat penting mengingat daerah ini sering ditemukan sosok mayat.

"Karena kejadian penemuan seputar Tiban-Sekupang itu sudah sangat meresahkan masyarakat. Kita antisipasi mencegah kejadian itu terulang, selain agar kenyamanan warga tetap terjaga dengan baik," ujarnya.

Rencananya pemasangan CCTV itu di sembilan titik yang akan dipasang daerah yang dianggap rawan kejahatan dan kemungkinan tahun depan akan ada penambahan lagi sesuai kebutuhan. Salah satu lokasi yang akan dipasang CCTV yakni di Jembatan Patam Lestari yang baru selesai dibangun.

"Dengar kabarnya di Jembatan Patam Lestari, sering anak-anak mabuk-mabukan padahal kalau sore banyak warga yang nongkrong. Makanya kita ajukan pemasangan CCTV di sana sebagai alat pemantau," tuturnya.

Zurniati berharap dengan dipasangnya sembilan CCTV ini bisa membuat Kecamatan Sekupang lebih aman dan membuat pelaku kejahatan jera dan dapat membantu petugas hukum dalam mengungkap kasus.

"Mudah-mudahan dengan adanya CCTV bisa jadi mata-mata kepolisian dan ini sangat membantu dalam mengungkap aksi kejahatan khususnya di Sekupang," pungkasnya.

Editor: Dodo