Kiddle, Mesin Pencari Khusus Internet untuk Anak dari Google
Oleh : Redaksi
Senin | 29-02-2016 | 13:38 WIB
kiddle.png
Tampilan mesin pencari Kiddle, besutan Google. (Sumber foto: kiddle.co)

BATAMTODAY.COM - Sejak diluncurkan pada tahun 1998, Google telah menjadi bagian dari kehidupan para pengguna internet. Mesin pencari yang sering disebut sebagai 'mbah Gugel' ini memang menjadi pilihan utama dalam mencari segala sesuatu melalui dunia maya.

Dalam perkembangannya, Google tak hanya digunakan oleh kalangan dewasa namun juga anak-anak. Mesin pencari terkemuka ini kadang juga 'tidak mampu' menyaring informasi sesuatu hal sehingga informasi, data maupun gambar yang ditampilkan ternyata tidak cocok untuk dikonsumsi anak-anak.

Tak hilang akal, Google pun meluncurkan sebuah mesin pencari yang ramah terhadap pengguna di bawah umur. Dinamai Kiddle, mesin pencari ini kini sudah mulai bisa digunakan buah hati Anda.

Seperti dilansir Metro, Kiddle menggunakan warna Google tapi bukannya latar belakang putih tradisional telah mengadopsi ruang tema luar, cocok dan ramah untuk anak-anak.

Cara kerjanya pun sama seperti Google namun proses pencariannya tersaring dengan baik untuk penggunanya.

Yang pertama untuk tiga pos muncul di pencarian akan menampilkan situs yang aman , kata Tek Times, sedangkan berikutnya 4-7 akan ditulis dalam bahasa yang sederhana .

Delapan seterusnya akan situs ditulis untuk orang dewasa tapi disaring oleh Google pencarian aman .

Editor: Dodo