Hari Terakhir Kerja, Pria Ini Malah Nyolong Kabel Milik Perusahaan
Oleh : Harun al Rasyid
Kamis | 18-02-2016 | 17:35 WIB
polsek_batuaji.jpg
Mapolsek Batuaji.

BATAMTODAY.COM, Batam - Apes benar nasib Er (29), salah satu pekerja di PT Ho Wah Genting (HWG) kawasan Bintang Industri, Tanjunguncang ini. Dia terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib setelah ketahuan sekuriti perusahan mencuri kabel tembaga seberat 2 kilogram. 

Informasi yang dirangkum BATAMTODAY.COM, kejadian itu berawal dari kecurigaan Alamuddin, kepala keamanan PT HWG. Seperti biasanya semua karyawan yang akan meninggalkan perusahaan diperiksa di pintu keluar. 

"Sekitar pukul 12.00 WIB, karyawan pada pulang kerja. Pas diperiksa saya curiga jalannya kok jinjit (seperti tertatih-tatih-red)," kata Alamuddin, Kamis (18/2/2016). 

Kemudian, Alamuddin menyuruh anggotanya untuk memeriksa karyawan tersebut dengan membuka kedua sepatu yang dipakainya.Dia kaget, lantaran didalam sepatunya terdapat bongkahan kabel tembaga yang sudah dibungkus menggunakan lakban. 

"Nah ini maling kabel nih. Saya langsung antarkan dan serahkan ke Polsek Batuaji," ujarnya.

Alamuddin menduga, Er nekad mencuri kabel lantaran hari ini masa aktif sebagai pekerja di perusahan tersebut tidak lagi diperpanjang. "Info dari office, dia itu sudah habis masa kontraknya pada hari ini, jadi dimanfaatkanlah dengan mencuri kabel," tutur Alamuddin lagi. 

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Iptu M Said membenarkan adanya laporan tersebut. Ia mengatakan, karena hasil curian itu nilainya tidak melebihi satu juta rupiah maka, belum bisa dilimpahkan ke pengadilan. 

"Walaupun tidak dilimpahkan, pelaku tetap kita amankan dengan barang buktinya. Pelaku akan tetap ditahan untuk memberi efek jera," terang M. Said. 

Editor: Dodo