Kriminal Pecah Kaca Kambuh, Duit 15 Juta Lenyap Saat Ditinggal Makan Siang
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 12-02-2016 | 16:46 WIB
pecah-kaca-tobing.jpg
Maroluk menunujukkan kaca mobilnya yang dipecah pencoleng. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi kriminalitas pecah kaca mobil kembali terjadi di Batam, yepatnya rumah makan Tobing, Temiang, Kecamatan Sekupang. Setidaknya uang Rp 15 juta lenyap seketika dari dalam mobil Daihatsu Terios bernomor polisi BP 1635 GM yang dibobol maling, Jumat (12/2/2016).

Mobil Terios tersebut diketahui milik Maroluk Simatupang (43) yang datang dari Batuaji menuju Jalan Ponorogo, yakni di rumah makan Tobing hendak bertemu Tumbur Hutasoit (47) sekitar pukul 13.00 WIB.

"Saya dengan korban makan siang di rumah makan Tobing khas Batak," kata Tumbur Jumat sore di Mapolsek Sekupang.

Setelah makan siang satu setengah jam tepatnya 14.30 WIB, ia mendapat kabar mobilnya berwarna silver bagian kaca depan sopir sudah keadaan pecah.

"Ada warga yang datang (mau makan-red), bilang mobil Terios silver bagian kaca depan sopir sudah keadaan pecah. Saat itu saya dan korban langsung menuju parkiran," katanya.

Alangkah kagetnya, tas berwarna coklat berisi uang Rp 15 juta hasil usaha katering beserta buku tabungan Bank Mandiri yang diletakkan di bangku depan miliknya sudah raib.

Kapolsek Sekupang, Kompol Ferry Aprizon membenarkan sudah menerima laporan pecah kaca mobil. Ia mengaku sudah melakukan olah kejadian perkara di lokasi kejadian. "Kita, masih melakukan pemeriksaan korban dan pemilik rumah makan," pungkasnya.

Editor: Dodo