Mann Zug 5S, Ponsel Tahan Air dengan Baterai Berkapasitas Besar
Oleh : Firdaus
Selasa | 09-02-2016 | 15:58 WIB
mann_zug_s5_3.jpg
(Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aktivitas luar ruang yang begitu padat membuat banyak orang menginginkan dukungan ponsel dengan teknologi yang memadai. Tak hanya bentuk, ponsel yang tahan air dengan kapasitas baterai mumpuni kini juga banyak diidamkan penggunanya.

Mann Zug 5S, nama yang mungkin masih awam di telinga konsumen kini ikut meramaikan pasar smartphone. Ponsel ini mengikuti kemajuan telekomunikasi zaman. Tidak hanya menyediakan jaringan 3G, tetapi sudah lengkap dengan jaringan 4G.

Tak ingin kalah dengan produk smartphone waterproof merk lainnya, Mann Zug 5S juga membuktikan ketangguhannya terendam air di kedalaman 1 meter selama 30 menit.

"Termasuk ponsel anti-air karena terendam airpun tidak apa-apa," ujar Andre, karyawan dari Rezeki Ponsel Nagoya Hill, Selasa (9/2/2016).

Dengan bodinya yang kokoh dan cukup besar, tepatnya dengan dimensi 5 inci tergolong tahan banting, sehingga cocok untuk pekerja lapangan. Apalagi kapasitas baterai cukup tahan lama, 4050mAh.

"Cukup kokoh  dengan dimensi 5 inci dan berat 255 gr, ponsel ini juga dibekali ketahanan baterai yang cukup," tambah Andre.

Mann Zug 5S bekerja dengan kecepatan CPU Quad Core 1.2 Ghz. Kapasitas memori internal tidak begitu besar atau sebesar 4 GB yang ditambah dengan memori eksternal hingga 32 GB. Ponsel ini dicadangi dengan RAM 1 GB. Sedangkan untuk kamera, Mann Zug 5S cukup memadai.

"Kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP, resolusi yang cukup untuk tipe ponsel waterproof," jelasnya lagi.

Untuk melengkapi penggunaan di outdoor, ponsel ini ditambahkan kompas, light sensor dan proximity sensor. Fasilitas lain yang dilengkapi adalah audio headphone, radio, video and audio playback, dan social aplication.

Editor: Dodo