Lagi, Mayat Pria Ditemukan di Toilet Kamar 02 Hotel Bali
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 09-02-2016 | 15:10 WIB
jasad-kaslan.jpg
Jasad Kaslan saat dievakuasi petugas kepolisian untuk dibawa ke RSOB BP Batam. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mayat seorang pria kembali ditemukan di Hotel Bali. Kali ini, mayat itu diketahui bernama Kaslan (51) di kamar mandi kamar nomor 2, lantai dasar hotel, Selasa (9/2/2016) siang, sekitar pukul 13.00 WIB.

Informasi yang didapat, mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh room boy hotel, bernama Ardiansyah (25). Ia diminta mengetuk pintu kamar oleh kasir bernama Lisa, untuk menanyakan apakah akan menyambung masa sewa kamar atau tidak.

"Batas kamar sebenarnya sampai jam 12 siang. Saya disuruh kasir mengetuk pintu untuk menanyakan yang bersangkutan ingin menyambung kamar atau tidak," ujar Ardiansyah, di lokasi.

Karena tidak mendapat jawaban, ia mengambil kunci serep kamar dan membuka pintu. Tiba-tiba ia melihat tangan Kaslan yang keluar dari kamar mandi kamar. Ia tidak berani untuk melihat ke dalam dan langsung melapor pada pemilik hotel.

"Kamar mandinya berada di dekat pintu masuk kamar. Begitu pintu kamar saya buka, tangannya (Kaslan) keluar dari dalam kamar mandi. Saya langsung melapor pada kasir," terangnya.

Ditambahkan Ardiansyah, setahunya, Kaslan datang dan chek in sejak tanggal 3 Februari kemarin, dan membayar kamar per hari. "Yang bersangkutan datang sendiri. Saya terakhir melihat pukul 12 kemarin, Senin (8/2/2016). Setelah itu saya off dan masuk lagi hari ini," tambah Ardiansyah.

Sementara keterangan dari salah satu resepsionis, Teresi, yang bersangkutan datang ke kasir hanya untuk membayar sewa kamar hotel. Setelah itu ia pergi dan malam kembali lagi. Bahkan, ia juga tidak mau saat hotel menawarkan untuk membersihkan kamarnya.

"Biasanya sekali dua hari kamar selalu dibersihkan. Saat kami tanya apakah kamar mau dibereskan, dia (Kaslan) bilang tidak usah," ujar Teresi

Kejadian itu langsung dilaporkan pihak hotel ke Polsek Lubukbaja. Pantauan di lokasi, sekitar pukul 14.30 WIB, kepolisian dari Polsek Lubukbaja dan Tim Identifikasi Polresta Barelang sudah berada di lokasi melakukan olah TKP. Jenazah Kaslan juga langsung dibawa ke Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam di Sekupang.

Sementara pewarta sendiri belum mendapatkan keterangan lebih lanjut tentang penyebab kematian pria tersebut dari pihak kepolisian.

Editor: Dodo