Sempat Kejar-kejaran Bak Film Action, Pencuri Bermobil di Marbella Dihajar Warga
Oleh : Hadli
Jum'at | 05-02-2016 | 12:46 WIB
maling-marbella.jpg
Dd, pelaku pencurian di Perumahan Marbella, Batamt= Centre saat diamankan di Mapolsek Batam Kota. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bak adegan di film action, ratusan warga mengejar dan membekuk seorang pencuri yang beraksi menggunakan mobil Toyota Avanza warna silver di Perumahan Marbella, Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota, Kamis (4/2/2016) petang.

Pelaku yang diketahui berinisial Dd ini beraksi menggunakan Toyota Avanza yang diduga sewaan dengan nomor polisi BP 1491 HM. Dia selalu mengincar rumah kosong danebelum menentukan target ia beberapa kali memutari blok demi blok Perumahan Marbella. 

Sasarannya ketika itu rumah warga bernama Otik yang berada di pojok blok G6 nomor 19. Pelaku tidak menyangka bila rumah itu hanya ditinggal sebentar oleh pemiliknya yang tengah berida di taman. 

Dedi sempat masuk dan mengambil handphone merek Samsung dan uang tunai sebanyak Rp 100 ribu. Rumah yang ditinggalkan Otik dengan pintu depannya tidak terkunci. Namun ketika wanita menyadari pintu depan rumahnya dalam keadaan terkunci dan jendela belakang rumhnya sudah dicongkel. 

Otik kemudian berteriak dan Dd yang berada di dalam rumah langsung berlari ke luar dan tancap gas mobil yang dikendarainya. Karena warga sudah mengejar, Dd semakin panik karena sudah dikepung warga dari semua blok perumahan tersebut. 

Mobil Toyota Avanza yang dikendarainya terus melaju kencang tanpa mempedulikan keselamatan orang sekitar. Setelah beberapa kali berputar akhirnya ia berhasil keluar dari komplek tersebut karena menerobos portal di pos jaga. Tapi ia kambali apes karena menabrak mobil Suzuki Vitara dan pohon yang ada di depan ruko Marbella. 

"Dia langsung lari dan dikejar warga dan polisi. Dia berhasil dibekuk. Tapi kondisinya sudah babak belur dihajar warga yang mengamuk," kata Andre, saksi melihat kejadian itu. 

Mobil yang digunakan Dd juga menjadi lampisan masa. Sejumlah kaca pecah karena dilempar batu oleh warga. 

Kapolsek Batam Kota, Komisaris Polisi (Kompol) Arif Budi Purnomo, Jumat (5/2/2016) mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Dd sempat di hakimi massa yang sudah mengamuk. Untungnya, pada saat dibekuk ada anggota Polsek Batam Kota yang sedang patroli. 

"Pelaku langsung diamankan anggota  dari amukan masa dan langsung membawa pelaku ke Polsek. Saat ini masih kita tahan untuk diproses," kata Arif kepada BATAMTODAY.COM

Editor: Dodo