Dua Diantaranya Warga Kepri Dimakamkan di Malaysia

11 Jenazah TKI yang Tenggelam di Malaysia Berhasil Dikenali
Oleh : Hadli
Kamis | 04-02-2016 | 10:16 WIB
tki-tenggelam--ilustrasi.jpg
Ilustrasi orang tenggelam. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru, Malaysia menyatakan 11 dari 23 jenazah TKI ilegal yang ditemukan pasca tenggelam di perairan di Pantai Tanjung Kelisa, Mukim Timur, Bandar Penawar, selatan Johor Bahru, Malaysia sudah berhasil dikenali. 


"Sampai saat ini, 11 jenazah sudah bisa diidentifikasi atau dikenali dengan keluarga dan kerabat korban," kata Liaison Officer (LO) Polri di KJRI Johor Bahru Malaysia,  Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wino Sumarno kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (4/2/2016). 

Ia mengatakan, 12 jenazah lainnya belum berhasil diidentifikasi dan saat ini masih berada di Rumah Sakit Sultan Ismail Jalan Persiaran Mutiara Emas Utama, Taman Mount Austin, 81100 Johor Bahru, Johor, Malaysia. 

"Diantaranya tujuh jenazah jenis kelamin laki-laki dan lima jenazah berjenis kelamin perempuan," ujarnya. 

Dari 23 jenazah TKI Ilegal yang ditemukan pihak Malaysia bersama KJRI, sebanyak 30 dokumen atau identitas korban yang berhasil ditemukan. 


Adapun identitas korban kapal TKI illegal yang tenggelam di perairan Johor Bahru, Malaysia yang berhasil diidentifikasi dan dibawa oleh pihak keluarga dari Malaysia ke Indonesia itu, dua diantaranya adalah warga Batam dan Tanjungpinang da dimakamkan di Malaysia. 

1. Agus Susanto (Lk) dipulangkan ke Perumahan Cepinang Indah RT 05/RW 06 Desa Botomulyo, Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal, Semarang Jawa Tengah atas nama keluarga Ibuk  Aceus Susanti dan Solekhan pada Kamis, 28 Januari 2016. 

2. Siti Mayadi (Pr) dibawa ke Ledang Ledang Dode Barabali Batu Kliang Lomok Tengah, Nusa Tenggara Barat 
atas nama keluarga Bapak Sahnan pada Jumat, 29 Januari 2016. 

3. Tasminah (Pr) dibawa ke Desa Wonobodro, Kecmatan Blado, Batang, Jawa Tengah atas nama keluarga apak Tukiman pada Jumat, 29 Januari 2016.

4. Murti (Pr) dibawa ke Desa Segaran RT 30/RW 07 Kecamatn Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur atas nama keluarga Bapal Abdur Rohman 
pada Jumat, 29 Januari 2016.

5. Aminah (Pr) dibawa ke RT 05/RW 01, Desa Margourip, Kecamtan Ngancar, Kabupaten Kendiri, Jawa Timur atas nama keluarga Bapak Sutikno pada Sabtu, 30 Januari 2016.

6. Hendrik (Lk) alamat Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batuampar, Batam, Kepri. Atas permintan pihak keluarga korban dikebumikan di Malaysia pada Sabtu, 30 Januari 2016.

7. Fachril Zulkifli dibawa ke Jalan DI Penjaitan Gang Putri Balkis II No.09 RT02/Rw02 Desa Melayu Kota Piring Kecamatan Tanjung, Pinang Timur. Atas permintan keluarga juga di kebumikan di Malaysia pada Minggu, 31 Januari 2016. 

8. Ma'an Bin Jumrah (K) dibawa ke Dusun Kiarang Payung Desa Kiara Sari, Kecamatan Compreng Subang, Jawa Barat oleh keluarga Ibuk Misnah pada Senin, 1 Februari 2016. 

9. Anto (Lk) dibawa pulang ke Desa Penyawong Mucan, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) oleh keluarga Bapak Anto pada Senin, 1 Februari 2016. 

10. Sudar  atas permintaan keluarga dimakamkan di Jalan Padu  Kampung Tahanan nomor 11 , Larkin Johor Bahru no 11 pada Senin, 1 Februari 2016. 

11. Selfina Sunbanu (Pr) jenazah akan dimakamkan di Desa Halme, Kecmatn Mollo Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa, 2 Februari 2016. 

Editor: Dardani