Polsek Batuaji Tingkatkan Patroli di Tiga Lokasi Rawan Jambret
Oleh : Harun al Rasyid
Sabtu | 30-01-2016 | 11:44 WIB
kanit-reskrim-batuaji-said.jpg
Iptu M. Said, Kanit Reskrim Polsek Batuaji

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepolisian Sektor Batuaji menggiatkan patroli di tiga lokasi yang dinilai rawan aksi kriminal jambret. Langkah ini dilakukan untuk memutus ruang gerak para pelaku aksi kriminal itu.

Ketiga titik lokasi tersebut yakni daerah sekitar Perumahan Genta, daerah Simpang Base Camp sampai jalan menuju Temiang, dan daerah Perumahan Pendawa. Tempat-tempat itu disinyalir menjadi titik lokasi empuk bagi penjahat jalanan tersebut. 

"Tiga lokasi ini, sering terjadi aksi jambret, kita akan kunci ruang gerak mereka dengan mengaktifkan patroli untuk lokasi ini," tutur Iptu M. Said, Kanit Reskrim Polsek Batuaji kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (30/1/2016). Baca juga: Polsek Sagulung Perketat Patroli di Wilayah Rawan Kriminalitas

Selain menjadi tempat aksinya para pejambret, ketiga lokasi itu juga menjadi sasaran curanmor. Pengaktifan patroli pada wilayah-wilayah rawan kriminal ini sekaligus merespon imbauan Polresta Barelang. Imbauan langsung itu dimaksudkan untuk menekan angka kriminalitas yang sering terjadi dan meresahkan masyarakat. 

"Imbauan ini juga dibantu dengan pembagian wilayah oleh Polresta Barelang. Dari jalan Kepri Mall sampai lampu merah Putri Hijau, menjadi wilayah pengawasan anggota Polresta. Sementara setiap Polsek akan mengawasi daerah-daerah masing-masing yang masuk ke perumahan," terang M. Said. 

Untuk itu, M. Said mengimbau kepada masyarakat Batuaji untuk memberikan informasi kepada pihak keamanan dan juga menjaha keamanan secara bersama-sama. Menurut Said, imbauan dari Polresta ini tidak akan maksimal jika tidak dibarengi dengan kerja sama dari segala pihak, baik masyarakat dan pemerintah. 

"Kita ajak masyarakat untuk sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan. Masyarakat diharapkan untuk selalu waspada dan melaporkan dengan segera bilamana menemukan hal-hal yang mencurigakan," pungkas Said. 

Editor: Dodo