Polsek Sagulung Perketat Patroli di Wilayah Rawan Kriminalitas
Oleh : Harun Al Rasyid
Kamis | 28-01-2016 | 15:22 WIB
IMG_20151229_103822_edit.jpg
Kanit Reskrim Polsek Sagulung Ipda Iwan Nopriawan. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah titik wilayah di Kecamatan Sagulung yang dianggap rawan kriminalitas akan diperketat oleh jajaran Polsek Sagulung Batam. 


Daerah-daerah tersebut adalah, simpang lampu merah Sagulung, dimana di daerah tersebut merupakan wilayah spesialis jambret. Kemudian, daerah lampu merah Fanindo Sagulung arah ke dapur 12 Sagulung dan juga kompleks Tunas Regency yang menjadi titik aksi pemalakan dan juga penjambretan. 

Demikian ungkap Kanit Reskrim Polsek Sagulung Ipda Iwan Nopriawan saat ditemui BATAMTODAY.COM di Polsek Sagulung, Kamis (28/1/2016). Perketatan titik-titik rawan tersebut sekaligus merespon arahan dari Polresta Barelang guna menekan angka kriminalitas yang sering terjadi di wilayah Sagulung. 

"Kita respon arahan Kapolresta sebagai pimpinan kita untuk menekan angka kriminalitas dengan cara membagi zona wilayah patroli," kata Iwan. 

Setelah memetakan wilayah titik kriminalitas, kemudian jajaran Polsek Sagulung akan melakukan pengawasan sesuai dengan masing-masing sub zona patroli. Selanjutnya, kata Iwan, dengan adanya arahan dari polresta tersebut akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat. 

"Kita lakukan sosialisai ke masyarakat berupa spanduk dan himbauan. Diharapkan masyarakat juga ikut berpartisifasi," tuturnya.

Iwan juga mengimbau, masyarakat agar tidak lengah saat berkendaraan di jalan maupun tinggal dirumah masing-masing. Bagi masyarakat yang memiliki kendaraan agar memasang kunci ganda ataupun kunci lainya untuk mengamankan kendaraan dari pencurian. Sedangkan bagi masyarakat yang bepergian keluar rumah agar mengunci rumahnya rapat-rapat dan memastikan rumahnya aman dari maling. 

"Bagi pengendara motor jangan taruh tas, dompet, di dasbor motor, atau memakai perhiasan yang mencolok. Itu bisa mengundang aksi kriminal," tegas Iwan. 

Dengan diberlakukanya patroli secara ketat tersebut Iwan berharap dapat memberikan kenyaman kepada masyarakat Kota Batam khususnya masyarakat Sagulung. 

"Intinya kita sama-sama ingin ketertiban, kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat di Batam dan khususnya Sagulung," tutup Iwan. 

Editor: Dardani