Polisi Selidiki Penyebab Lift Barang Putus di Toko Kawasan Nagoya Hill
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 28-01-2016 | 08:50 WIB
mayat.jpg
Muhammad Aridhona Ginting meninggal dunia akibat lift barang di Nagoya Hill Batam, putus. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Polsek Lubukbaja bersama Tim Identifikasi Polresta Barelang, tengah melakukan oleh TKP di lokasi kecelakaan kerja di toko sepeda M One, komplek Ruko Nagoya Hill yang menewaskan seorang karyawannya, Muhammad Aridhona Ginting (28), Rabu (27/1/2016).

Kapolsek Lubukbaja, Kompol I Dewa Nyoman ASN, mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan kerja tersebut. "Kejadiannya sekitar pukul 15.30 WIB," ungkap Dewa kepada BATAMTODAY.COM, Rabu malam.

Lift barang itu sendiri, hanya ditempelkan ke dinding belakang ruko dengan tali dari rantai. Selain itu, lift ini juga digerakkan oleh dinamo.

"Kita belum tahu penyebabnya, apakah tali yang putus atau dinamonya yang rusak," tambah Dewa.

Lebih jauh dijelaskan, kejadian itu berawal saat pemilik toko menugaskan Aridhona mengambil sepeda ke lantai empat. Tidak lama kemudian, terdengar bunyi benda keras jatuh dari belakang.

"Begitu dicek ke belakang, ternyata lift barang jatuh dari lantai empat. Kita masih melakukan olah TKP," pungkasnya.

Lift barang di pertokoan, dalam kawasan Nagoya Hill Mall Batam itu putus, Rabu (27/1/2016). Kecelakaan ini mengakibatkan Muhammad Aridhona Ginting (28) meninggal dunia. Sedangkan lift barang itu sendiri berada di toko sepeda M One, tempat Ginting bekerja. Dan yang mengetahui pertama sekali adalah rekan kerja korban yang bernama Rike Analdo.
 
Baca juga : Lift Barang di Kawasan Nagoya Hill Putus, Seorang Karyawan Tewas

Editor : Udin