Gangguan Suplai Air Bisa karena Proyek Pengerjaan Pipa Jaringan
Oleh : Roni Ginting
Rabu | 27-01-2016 | 11:07 WIB
air mati.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Suplai air yang dialirkan PT. Adhya Tirta Batam (ATB) tidak selamanya andal. Hal tersebut dikarenakan pengerjaan proyek untuk memperkuat jaringan pipa.

Dituturkan Corporate Communication Manager ATB Enriqo Moreno, pertumbuhan penduduk di Batam semakin pesat sehingga mengharuskan penambahan jaringan pipa dan menambah infrastruktur. Kondisi tersebut mau tidak mau petugas menghentikan sementara suplai air.

"Gangguan suplai bisa disebabkan oleh pekerjaan proyek yang dilakukan ATB untuk memperkuat jaringan pipa, agar suplai air kepada pelanggan semakin handal," terang Enriqo, Rabu (27/1/2016).
 
Biasanya, pekerjaan tersebut dilakukan malam hari saat pelanggan tidak sedang banyak menggunakan air. Hanya saja terkadang, dampak dari pekerjaan tersebut berlanjut hingga pagi hari.

"Bila pekerjaannya cukup besar dan wilayah yang terdampak cukup luas, bisa berdampak gangguan suplai air lebih lama dari itu," katanya. Baca: Kebocoran Pipa Juga Sering Jadi Penyebab Gangguan Suplai Air ATB
 
Oleh karena itu, agar aktivitas sehari-hari tetap nyaman, pelanggan diharapkan menampung air secukupnya saat air mengalir lancar. 

"Bila tidak memungkinkan menampung air di tandon, bisa memanfaatkan ember yang berukuran besar atau bisa juga membuat ground tank,” ujarnya.
 
Khusus untuk pelanggan yang mengalami gangguan suplai air total selama lebih dari 24 jam, dapat meminta informasi untuk bantuan suplai air melalui call center ATB di nomor 0778-467111.

Editor: Dodo