Polisi Batam Masih Tunggu Laporan Masyarakat Korban Anggota BIN Bodong
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 26-01-2016 | 18:21 WIB
kasat-reskrim-yoga-buanadip.jpg
Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yoga Buanadipta Ilafi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Reskrim Polresta Barelang, masih menunggu laporan-laporan dari masyarakat yang pernah menjadi korban pemerasan yang dilakukan D, satu dari enam pelaku pemerasan terhadap DW, seorang pengusaha lokal (sebelumnya ditulis pengusaha berkewarganegaraan Singapura) yang diamankan beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yoga Buanadipta Ilafi, mengatakan, pihaknya terus melakukan pengembangan dan pemeriksaan terhada D dan rekan-rekannya.

"Kita masih menunggu laporan dari korban lain. Namun proses terhadap kasusnya yang sekarang tetap kita lanjutkan. Baru pengusaha lokal (DW) yang melapor," ungkap Yoga, Selasa (26/1/2016).

Berita sebelumnya, Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang, membekuk enam orang tersagka penyekapan dan pemerasan terhadap seorang pengusaha lokal, Rabu (20/1/2016) lalu.

Keenam pelaku, yakni Hr, D, Mt, Ab, Hp dan Dt. Sementara korban yang disekap berinisial DW. Saat ini, para pelaku masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

Salah satu pelaku, D, mengaku sebagai anggota Badan Intelijen Negara (BIN), dan menunjukkan kartu identitas serta senjata airsoft gun. "Mereka hanya menakut-takuti korban. Yang mengaku anggota BIN itu hanya gadungan," terang Yoga.

Editor: Dodo