Sopir Mengantuk, Avanza Hitam Nyungsep ke Parit di Mukakuning
Oleh : Harun al Rasyid
Selasa | 26-01-2016 | 16:57 WIB
avanza-nyungsep-mukakuning.jpg
Toyota Avanza yang nyungsep ke parit di Mukakuning gara-gara sopirnya ngantuk. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hati-hati ketika mengemudi kendaraan apalagi dalam keadaan ngantuk berat. Bisa jadi akan mengalami peristiwa nahas seperti yang dialami Manoppo (33) warga Perumahan Cipta Indah, Tanjunguncang, Batuaji.

Mobil Toyota Avanza warna hitam bernomor polisi BP 1245 GJ terjerembab ke dalam parit di ruas jalan R. Soeprapto tepatnya seberang Kampung Aceh, Mukakuning, Selasa (26/1/2016) sekitar pukul 11.15 WIB. Akibatnya, mobil tersebut mengalami ringsek pada bodi bagian kiri depan saat berbenturan dengan parit jalan. 

Manoppo sopir nahas tersebut baru kembali dari tempat kerjanya di bilangan Kabil, Nongsa. Dalam perjalanan menuju Batuaji, ia sudah merasakan kantuk hampir tak tertahankan. 

"Pas nyetir dari sana memang udah ngantuk saya," ucap Manopo. 

Ketika melewati jalan tersebut ia terperanjat lantaran bebarengan di sampingnya salah satu mobil Bimbar melaju kencang. "Kaget pas Bimbar itu lewat, saya banting stir ke kiri. Daripada kena pengguna jalan lainnya," kata Manopo. 

Namun beruntung tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. Mobil polisi Patroli Wilayah (Patwal) 9505 milik Polresta Barelang yang melintas jalan tersebut langsung membantu mengevaluasi mobil korban. 

Selanjutnya, Brigadir Yudi, anggota polisi yang berpatroli dengan mobil Patwal mengatakan akan menyerahkan ke pihak Laka Lantas Polresta Barelang. 

"Tidak ada korban jiwa, dia (sopir-red) ngantuk. Nanti kita serahkan ke bagian Laka Lantas untuk diproses," ujar Yudi. 

Editor: Dodo