Soal Keberadaan Panti Asuhan Assyaamil di Buana Vista II, Lurah Belian Tunggu Keputusan Dinsos
Oleh : Hadli
Senin | 25-01-2016 | 11:51 WIB
pertemuan-panti-batam-kota.jpg
Suasana pertemuan di Kantor Camat Batam Kota membahas tentang Panti Asuhan Assyaamil dengan Warga Buana Vista II. (Foto: Hadli).

BATAMTODAY.COM, Batam - Pihak Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota masih menunggu perkembangan terkait penolakan warga Buana Vista atas keberadaan pengurus Panti Asuhan Assyaamil yang dinilai meresahkan. 

"Kita masih menunggu kabar dari pihak panti dan Dinsos (Dinas Sosial Kota Batam)," kata Lurah Belian Aditya kepada BATAMTODAY.COM, Senin (25/1/2015). 

Ia juga mengatakan, saat ini pihak Kecamatan Batam Kota juga manunggu pencapaian solusi dari Dinsos Kota Batam. Karena, tambahnya, rapat di tingkat Kecamatan beberapa waktu lalu menyerahkan solusi tersebut kepada Dinsos Batam selaku pemberi izin dan pengawasan. 


"Hasilnya ditunggu juga dengan kecamatan karena kemarin sudah dirapatkan tingkat kecamatan. Sapai saat ini belum ada informasi perkembangannya," tutur Aditya kembali. 


Aditya berharap, permasalahan tersebut dapat segera diselesaikan dengan damai tanpa ada timbul permasalahan yang baru dikemudian harinya. 

Sebagaimana diketahui, warga Buana Vista II merasa keharmonisan di lingkungannya sudah tidak lagi seperti dahulu sebelum Nasir selaku pemilik rumah menjadikan tempat huniannya sebagai Pantiasuhan. 


Ketua RT dan RW setempat merasa tidak pernah mengeluarkan izin domilisi terkait keberadaan panti asuhan tersebut. Namun izin pendirian panti asuhan dengan alamat Buana Vista II dapat dikeluarkan oleh Dinas Sosial Kota Batam. 

Editor: Dodo