Batam Dapat 15 Busway dari Kementerian Perhubungan
Oleh : Ahmad Rohmadi
Jum'at | 22-01-2016 | 19:44 WIB
b.jpg
Pemko Batam mendapatkan bantuan 15 Busway dari Kementerian Perhubungan untuk angkutan umum masyarakat di Batam (foto : ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali mendapatkan bantuan 15 Busway dari Kementerian Perhubungan untuk angkutan umum masyarakat di Batam.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, Tarmizi mengatakan, Busway tersebut nantinya akan digunakan untuk menambah koridor baru jalur trans barelang yang saat ini hanya melayani tiga koridor.

"Sekarang masih tiga koridor, rencana akan kita buka satu lagi nanti," kata Tarmizi kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (21/1/2016).

Penyerahan Busway tersebut dikatakannya dilakukan di Jakarta, dan karena alasan itu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, Zulhendri tidak ditempat, saat Walikota Batam, Rudi melakukan inpeksi mendadak di Dinasnya.

"Pak Kadis sedang berada di Jakarta menerima penyerahan bus itu. Jadi tidak bisa hadir," katanya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengatakan akan menyampaikan dan segera melaksanakan apa yang menjadi arahan dari Walikota dan Wakil Walikota Batam.

Sementara Rudi menjelaskan, dengan mendapatkan bantuan Busway tersebut nantinya akan digunakan di wilayah yang saat ini belum dilintasi oleh Busway trans barelang.

"Biar mudah pelayanan transportasi ini, yang belum ada dilintasi tahun ini akan kita upayakan, dan sisanya kita akan tambahkan untuk yang sudah ada. Jadi angkot besok juga akan kita rapikan," katanya.

Editor : Udin