Pasca-Putusan MK, Situasi Batam Kondusif
Oleh : Romi Candra
Jum'at | 22-01-2016 | 17:32 WIB
kapolresta-helmy-santika.jpg
Komisaris Besar Helmy Santika. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Situasi keamanan Batam pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo dan Ansar Ahmad, aman dan kondusif. 


Keputusan MK tersebut sepertinya diterima secara legowo oleh tim pemenangan maupun relawan paslon nomor 2. Pasalnya, sejak pagi belum ditemukan adanya indikasi dari kelompok massa yang menolak dan membuat pergerakan di wilayah Batam.

Berkat kerja maksimal Kapolresta Barelang yang baru, Komisaris Besar Helmy Santika bersama jajarannya untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan sejak pagi tadi, kondisi Batam tetap kondusif hingga putusan MK dibacakan.

Saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Hemly mengatakan, sejauh ini situasi Batam aman dan kondusif. Bahkan personilnya yang dikerahkan sejak pagi masih terus siaga di lokasi-lokasi yang memungkinkan terjadinya rusuh. Baca juga: Tak Miliki Legal Standing, Gugatan SAH Ditolak!

"Sejauh ini Batam masih kondusif. Anggota terus berjaga di rumah pemenangan paslon, di KPU, dan Panwaslu. Pengamanan ini akan dilakukan terus hingga situasi dinyatakan aman," ungkap Helmy, Jumat (22/1/2016).

Ia juga mengimbau pada pasangan calon yang menang, agar tidak merayakan kemenangan dengan sikap terlalu eforia. "Untuk yang menang, cukup merayakan dengan sujud syukur saja, jangan bertindak eforia," pinta Helmy.

Begitu juga bagi pasangan yang kalah, diharapkan bisa berbesar hati dan mengambil hikmah dari semua yang terjadi. "Penting bagi kita semua menjaga situasi Batam agar tetap kondusif. Tentunya jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di Batam, yang akan rugi juga kita sendiri," pungkasnya.

Editor: Dardani