Pria Pengidap Gangguan Jiwa Tewas dengan Kondisi Babak Belur
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 21-01-2016 | 11:39 WIB
mayat.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria yang diketahui bernama Darma (45), tewas akibat luka-luka di sekujur tubuhnya. Sempat mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK), namun nyawanya tetap tidak dapat ditolong, Kamis (21/1/2016) dini hari.

Informasi yang didapat, ia diduga menjadi korban pemukulan sekuriti di Perumahan Wilner Milenium, karena masuk tanpa izin dan mengamuk. Bahkan saat ini ada seorang sekuriti yang tengah diperiksa di Polsek Bengkong.

Hasan, kerabat Darma, saat ditemui di Polsek Bengkong, mengatakan, bahwa korban baru dua minggu berada di Batam untuk mencari kerja. Namun beberapa hari berada di Batam, baru diketahui bahwa Darma memiliki gangguan jiwa, dan pernah dirawat di sebuah rumah sakit jiwa di Bali.

Mengetahui Darma memiliki gangguan jiwa, Hasan pernah membawanya ke Mako Satpol PP di Batam Center, agar segera dibawa ke Dinas Sosial (Dinsos) Batam.

"Dia (Darma) sudah dibawa ke Dinsos. Tapi karena di sana penuh, dia dibawa kembali ke Mako Satpol PP. Pernah juga dibawa ke Nongsa, namun disana tidak diterima juga," ungkap Hasan, Kamis siang.

Kemudian, ia mendapat kabar kalau Darma kabur dari Mako Satpol PP dan memasuki Perumahan Wilner malam tadi. Sekuriti yang berjaga mencoba mencegatnya. Namun korban melawan dan mengamuk.

"Diduga, Darma dipukuli sekuriti di sana. Dibawa ke RSBK dalam keadaan babak belur oleh warga setempat," jelasnya.

Sementara pewarta sendiri belum mendapat keterangan lebih lanjut dari pihak kepolisian.

Editor: Dodo