Pernah Ditutup, Gelper WW Zone di Pasar Taras Batam Center 'On' Lagi
Oleh : Hadli
Selasa | 19-01-2016 | 17:00 WIB
IMG-20160119-WA000_edit.jpg
Anak kecil terlihat sedang menyaksikan pertukaran uang yang dlakukan orang tuanya saat diajak mengukti bermain Gelper. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY,COM, Batam - Setelah sempat ditutup, aktivitas perjudian WW Zone berkedok gelanggang permainan (Gelper) di Ruko Pasar Taman Raya Scuer (Taras) Batam Center, kembali beroperasi. 

Pantauan BATAMTODAY.COM, sekeliling lokasi berkaca tersebut ditutupi stiket WW Zone dan cover-cover permainan anak-anak. Namun di dalamnya terdapat mesin-mesin sejenis perjudian kasino seperti doraemon dan ikan-ikan. 

Stiker yang dipasang menutupi lokasi  dalam area guna mengelabui pandangan orang dari luar. Agar aktivitas perjudian tidak terlalu mencolok. Sementara untuk akses masuk dan keluar tersedia dua pintu, depan dan samping belakang. 

Di pintu samping belakang terdapat satu meja. Meja digunakan untuk keamanan yang menjaga situasi agar aktivitas perjudian berkedok Gelper tersebut tetap aman. 


Aktivitas berjalan hingga tengah malam. Setiap malam, setelah pemain kuwalahan karena kantong kekeringan setelah beradu dengan mesin hingga berjam-jam, mesin-mesin tersebut kembali diseting oleh teknisi agar pengelola terus memperoleh keuntungan dari aktivitas tersebut. 

"Kunci kemenangan Gelper ada pada teknisinya. Kalau teknisinya tidak disejahtrakan pengelola akan mengalami kekalahan," kata Udin, warga di sekitar lokasi Gelper. 

Sementara itu, Aditya, Lurah Belian, Kecamatan Batam yang dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, mengaku tidak mengetahui jika arena Gelper WW Zone di Pasar Taras yang sempat ditutupnya itu kembali beroperasi. 

"Akan saya cek. Izinnya setahu saya masih yang lama lama belum ada diperbarui jenis usahanya perdagangan dan jasa," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (19/1/2016). 

Editor: Dardani