Maling Bobol Kunci Mobil Honda Jazz di Mahkota Raya
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 19-01-2016 | 13:44 WIB
bobol-mobil-131204c.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Para pencuri barang di dalam mobil kini menggunakan modus baru. Sebelumnya marak pencurian dengan modus pecah kaca mobil, kali ini sebuah mobil Honda Jazz warna putih, bernomor polisi BP 1919 FJ, dibobol dengan merusak kunci pintu, Senin (18/1/2016) malam.

Kanit Reskrim Polsek Batan Kota, AKP Rianto, mengatakan, korban sendiri merupakan seorang dokter bernama Leni, yang membuka klinik di komplek pertokoan Mahkota Raya, Batam Center, Blok C Nomor 9-11.

"Kejadian tepat di depan kliniknya. Korban sudah membuat laporan tadi malam," ungkap Rianto, Selasa (19/1/2016) siang.

Dijelaskan Rianto, kejadian itu baru diketahui korban saat mau pulang dari klinik, sekitar pukul 19.30 WIB. Begitu membuka pintu mobil, ia mendapati kuncinya sudah rusak.

"Pengakuan korban, mobil itu diparkirkan sejak pukul 11 siang. Ia sibuk di dalam kliniknya. Baru diketahui saat mau pulang," jelas Rianto.

Selain itu, pihaknya kini masih menyeliki kasus tersebut dan memeriksa saksi-saksi. "Semalam sudah dilakukan olah TKP oleh anggota. Yang hilang adalah tas milik korban," lanjutnya.

Sementara dalam laporan yang dibuat korban, tas yang dibawa kabur pelaku, berisi uang Rp 700 ribu dan $70 dollar Singapura, ditambah dengan dokumen-dokumen berharga miliknya.

Editor: Dodo