Pecah Ban, Tabung Gas Tumpah Ruah di Jalanan
Oleh : Harun al Rasyid
Selasa | 19-01-2016 | 13:23 WIB
laka-mobil-gas.jpg
Mobil pengangkut tabung gas yang mengalami pcah ban di kawasan Sagulung. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Akibat pecah ban, mobil pengangkut tabung gas hampir saja mencelakakan pengguna jalan. Pasalnya, tabung gas 3 kilogram yang dimuat berhamburan ke Jalan R Suprapto, Selasa (19/1/2016) sekitar pukul 10.30 WIB. 

Kejadian bermula saat mobil Suzuki Carry nomor polisi BP 8396 HY yang dikemudikan Azhar Harahap, mau mengantarkan gas ke pangkalan gas yang berada di Perumahan Genta III, Sagulung. Ketika melewati simpang SMKN 1 Batam, tepatnya di u-turn arah Batuaji menuju Top100, ban mobil sebelah kanan belakang meletus. 

"Ketika bannya pecah, mobil oleng jadi saya banting stir ke sebelah kanan," kata Azhar. 

Ketika mobil oleng itulah, tabung gas yang dimuatnya tumpah ruah ke ruas jalan. Azhar mengaku bingung, lantaran mobil yang ia kendarai tidak sarat muatan. Tabung gas itu hanya ada beberapa saja yang terisi. 

"Tidak semua tabung gas ada isinya, tadikan selesai mengantar, ini ada yang kosong. Mau antar lagi ke Genta, terus ambil lagi yang kosong di sana," tuturnya. 

Sementara beberapa pedagang sekitar sempat ketakutan dan berusaha lari menyelamatkan diri. Begitu juga dengan pengguna jalan lainnya yang khawatir tabung gas tersebut meledak. 

"Orang-orang pada lari takut tabung gasnya meledak. Untung saja tidak ada yang meledak," ujar Heri Hasibuan, salah satu saksi mata kejadian itu. 

Selang beberapa saat kemudian, truk milik PT. Batama Indah Gemilang mendatangi tempat kejadian dan membantu mengangkut tabung gas yang berserakan tersebut. 

Editor: Dodo