Pengungkapan Kasus Korupsi Tetap Jadi Atensi Kapolresta Helmy Santika
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 19-01-2016 | 12:54 WIB
foto-bersama-kapolresta-bar-1.jpg
Komisaris Besar Asep Safrudin bersama Kapolresta yang baru, Komisaris Besar Helmy Santika dan sejumlah perwira Polresta Barelang foto bersama.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika, menegaskan pemberantasan terhadap tindak pidana korupsi harus terus dilakukan.

Menurutnya, pemberantasan korupsi tidak hanya menjadi agenda khusus Batam, melainkan adalah agenda nasional dan sudah menyeluruh di setiap daerah.

"Terkait tindak pidan korupsi, harus ada pengungkapan yang dilakukan. Ini sudah menjadi agenda nasional," tegas Helmy, Selasa (19/1/2016).

Namun, pengungkapan itu semua lanjut Helmy, tergantung pada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) suatu daerah. Dijelaskan, pihaknya akan melihat terlebih dahuli berapa target yang ditetapkan untuk 2016 dari DIPA itu sendiri.

"Semua tergantung DIPA dan kita akan lihat dulu berapa target yang ditetapkan untuk 2016," jelasnya.

Selain itu, Helmy sangat berkomitmen untuk pemberantasan korupsi. Bahkan ia menyebutkan, saat menjabat sebagai Kapolres Lampung Utara, banyak tindak pidana korupsi yang berhasil ia ungkap.

"Waktu saya di Lampung Utara, korupsi yang kecil-kecil saja ada tujuh yang saya ungkap," tambahnya.

Sementara sebelumnya Kapolresta Barelang yang lama, Komisaris Besar Asep Safrudin, juga menyebutkan, tindak pisana korupsi menjadi target pengungkapan di 2016 ini. "Kita akan lanjutkan program yang telah dilakukan sebelumnya," pungkas Helmy.

Editor: Dodo