Siaga I Belum Dicabut, Imigrasi Batam Tingkatkan Kewaspadaan
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 18-01-2016 | 14:44 WIB
rafli-wasdakim-batam.jpg
Rafli, Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan Imigrasi Kelas I Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Menyikapi ledakan bom dan aksi teror yang terjadi di Jakarta dan status siaga 1 yang disampaikan Kepolisian, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam juga meningkatkan kewaspadaan.

Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan Imigrasi Kelas I Khusus Batam Rafli mengatakan bahwa imbauan itu disampaikan kepada seluruh pegawai di lingkungan Imigrasi. "Hal ini juga berdasarkan perintah dari pusat, untuk peningkatan kewaspadaan terkait aksi teror di Jakarta 14 Januari 2016 lalu," kata Rafli, Senin (18/1/2016).

Karena itu ia menyampaikan pelaksanaan tugas terkait pelayanan Keimigrasian, jika menemukan hal-hal yang mencurigakan agar segera melakukan koordinasi dengan pihaknya.

Terlebih lagi apabila ada indikasi terkait kelompok-kelompok tertentu yang saat ini menjadi perhatian khusus pemerintah seperti ISIS, Gafatar, Kelompok Poso, Kelompok Aceh dan kelompok radikal lainnya.

"Kita juga sudah sampaikan kepada seluruh pegawai untuk lebih perduli terhadap setiap keadaan yang dianggap penting dan rawan," jelasnya.

Editor: Dodo