Distako Batam Segera Lunasi Tunggakan ke Kontraktor
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 14-01-2016 | 09:45 WIB
asril-kadistako.jpg
Kepala Dinas Tata Kota (Distako) Batam, Asril. (Foto: Dok Batamtoday.com) 

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Tata Kota (Distako) Batam menyatakan tidak ada permasalahan terkait tunggakan tagihan proyek semenisasi jalan tahun 2015 yang belum dibayarkan kepada kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut.

Kepala Distako Batam, Asril mengatakan bahwa permasalahan tersebut sudah diselesaikan dengan baik, pihaknya pun berjanji akan segera melunasi tagihan yang diajukan oleh puluhan kontraktor yang sebelumnya mengadu ke DPRD Batam itu.

"Sudah kita komunikasikan dan sudah tidak ada masalah lagi yang itu," kata Asril singkat, Rabu (13/1/2016).

Sebelumnya bahwa ada sekitar 40 kontraktor mendatangi kantor DPRD Batam untuk mengadu kepada wakil rakyat itu tentang tagihan proyek semenisasi jalan yang belum dibayarkan oleh Distako Batam.

Anggota Komisi III DPRD Batam, Dandis Rajagukguk yang menerima puluhan kontraktor tersebut mengatakan bahwa ada 144 paket kegiatan dengan nilai kurang lebih Rp 10 miliar sampai Rp 15 miliar yang belum di bayarkan oleh Distako Batam, padahal itu masuk dalam anggaran APBD 2015.

Pada waktu itu, Dandis pun mendorong agar Pemko segera mencari solusi untuk menyelesaikan pembayaran hak dari rekan-rekan penyedia barang dan jasa itu, yang pandangannya memang kebanyakan kontraktor yang baru merintis.

"Jadi modalnya masih banyak yang meminjam, dan barangnya pun juga demikian. Karena rata-rata mereka bukan kontraktor yang besar," katanya (5/1/2015).

Editor: Dardani