Bangkai Ikan Duyung Sebesar Anak Sapi Terdampar di Pantai Batubesar
Oleh : Hadli
Selasa | 12-01-2016 | 11:51 WIB
ikan-duyung-mati-batubesar.jpg
Warga mengerumuni bangkai ikan Duyung di Pantai Batubesar sesaat sebelum mamalia itu dibuang ke tengah laut karena sudah mengeluarkan aroma tak sedap. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Nelayan Batubesar, Kecamatan Nongsa menemukan bangkai seekor ikan Duyung yang terdampar di Pulau Terumbu Pasu, depan pantai Melayu Batubesar. Temuan itu menghebohkan warga sekitar. 

Lantas, mamalia menyusui itu langsung ditarik ke tepi pantai oleh warga yang mendapat informasi tersebut. "Saya sama tiga orang teman saya tarik ke darat (pelabuhan rakyat) pakai kapal pompong itu," ujarnya sambil menunjuk ke arah kapal yang sedang bersandar di dermaga. 

Bangkai ikan itu langsung dikerumuni oleh warga yang penasaran dengan bentuk mamalia yang diperkirakan memilki berat 1 ton lebih dengan panjang lebih dari 2 meter tersebut. "Kulitnya mirip lembu, tapi kumisnya panjang dan bertaring," kata dia kembali. 

Setelah pihak kepolisian, kelurahan dan aparat terkait turun ke lokasi, ikan seukuran anak sapi tersebut langsung dibuang di tengah laut, karena mulai menimbulkan bau yang tidak sedap. 

"Ikannya langsung dibuang ke tengah laut menggunakan kapal pancung setelah diperiksa petugas perikanan. Tapi sebelum dibuang, perutnya dibelah agar tidak mengapung," kata Farok kembali. 

Editor: Dodo