Ratusan Gram dan Ribuan Butir Narkoba Berhasil Diamankan Selama 2015 di Batam
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 31-12-2015 | 13:54 WIB
narko.jpg
Pemusnahan Narkoba di Polresta Barelang beberapa waktu lalu (Foto : ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 303 orang dibekuk jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Barelang selama tahun 2015. Mereka merupakan pelaku tindak pidana narkoba yang diamankan setelah pengungkapan 239 kasus.

Kasat Narkoba Polresta Barelang, Kompol Suhardi Hery Haryanto, mengatakan, dari ratusan pelaku, juga diamankan ratusan kilogram maupun ribuan butir narkoba dengan beragam jenis.

"Ini merupakan keberhasilan kita dalam mengungkap dan menekan peredaran narkoba di Batam selama 2015 ini," ungkap Hery, Kamis (31/12/2015).

Dijelaskan, untuk narkoba jenis ganja jajarannya berhasil mengamankan sebanyak 122.452.37 gram atau sekitar 122,45 kilogram. "Ganja tersebut kebanyakan tangkapan di Pelabuhan Domestik Sekupang, yang dibawa dari luar Batam, seperti dari Medan dan Aceh," jelasnya.

Selanjutnya, narkoba jenis sabu yang berhasil diamankan sebanyak 15.234,32 gram atau sekitar 15,2 kilogram. "Penangkapan sabu ini tersebar diberbagai wilayah Batam. Mulai dari pelabuhan saat akan diselundupkan, hingga dari tangan pengedar atau bandar yang kita amankan," tambahnya.

Selain itu, jajarannya juga berhasil mengamankan 1.295 butir ekstasi, 24,8 gram ketamine dan 202 happy five. "Barang-barang tersebut hasil tangkapan dari berbagai giat yang kita lakukan, seperti razia ke tempat hiburan maupun yang akan diselundupkan ke Batam," lanjutnya.

Lebih jauh Hery menegaskan, pihaknya akan terus memerangi peredaran Narkoba di Batam. "Kita akan terus menargetkan, menekan angka Narkoba di Batam. Kita juga meminta kerjasama semua pihak, jika mencurigai dilokasinya ada yang mengedarkan atau menggunakan narkoba, agar dilaporkan kepada pihak kepolisian," pungkasnya.


Editor : Udin