Seluruh Awak Pelayaran di Batam Bebas Narkoba
Oleh : Hadli
Selasa | 29-12-2015 | 08:40 WIB
Antri_Pemeriksaan_test_Urin_di_kantor_Pelabuhan_Batam_senin_28_Des_2015[1].jpg
Para awak pelayaran di Batam saat mengikuti proses tes urin di Kantor Pelabuhan Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tak hanya di Bandara Hang Nadim Batam saja Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Riau ingin mengetes urin awak kru untuk memastikan seluruh penumpang aman dari ancaman bahaya narkoba. Pemeriksaan juga dilakukan di Kantor Pelabuhan Batam di Batu Ampar.


Di sini, BNNP Kepri menurunkan 15 personil yang dipimpin oleh Ali Chozin, Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Kepri. 

"Pemeriksaan ini adalah bentuk kepedulian BNNP Kepri dalam rangka mengamankan keselamatan penerbangan dan pelayaran sehingga dilakukan test urine terhadap kapten dan crew, ” ujar Kombes Pol Benny Setiawan, Kepala BNNP Kepri.

Pemeriksaan di Kantor Pelabuhan Batam di laksanakan pada pukul  09.00 WIB dengan memeriksa 114 personil. Dari hasil pemeriksaan urin, dinyatakan seluruhnya aman dan bebas dari pengaruh narkoba. 

"Kita sangat senang sekali personil penerbangan dan pelayaran yang kita periksa tidak ada yang menggunakan narkoba. Kita harap kesadaran para tenaga profesional seperti mereka tetap tinggi dan menjauhi penggunaan narkotika dan obat terlarang,” harap Benny. 

Editor: Dardani