WZ Sudah di Batam, Berkas Tahap I Segera Dikirim ke Kejari
Oleh : Romi Candra
Senin | 28-12-2015 | 18:31 WIB
wardiaman-zebua1_20151102_141430.jpg
Sorot wajah WZ saat diperiksa di Mapolresta Barelang Batam. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - WZ, pria yang ditetapkan menjadi tersangka pembunuhan Dian Milenia Tresna Afiefa, sudah kembali ke Batam, setelah melakukan tes psikologi di Rumah Sakit Kramat Jati, Jakarta.

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, mengatakan, WZ sampai di Batam pada Sabtu (26/12/2015) kemarin dengan pengawalan ketat aparat kepolisian. "Sabtu kemarin WZ sudah berada di Batam kembali dan ditahan di Mapolresta Barelang," ungkap Asep, Senin (28/12/2015) sore.

Namun, pihaknya masih menunggu laporan tertulis dari tes psikologi yang dilakukan terhadap WZ dari Mabes Polri. "Observasi yang dilakukan agar hasil tes itu bisa keluar hisa memakan waktu dua minggu lebih. Jadi sekarang kita masih menunggu hasil tesnya apakah yangnersangkutan psikopat atau lainnya," terang Asep.

Selain itu, berkas tahap I WZ juga akan segera dikirim ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam. "Berkasnya sudah lengkap dan unuk proses Tahap I akan segera dikirim ke kejaksaan," lanjutnya.

Untuk proses yang dilakukan, baik tes psikologi atau melengkapi berkas kasus, juga tidak ada hubungan dengan pra peradilan yang akan dihadapi pihak kepolisian. "Proses yang kita lakukan saat ini, tidak ada hubungannya dengan pra peradilan, karena kita juga sudah siap dengan hal itu," tambahnya.

Sementara untuk hasil pemeriksaan labfor terhadai sekitar 60 barang bukti yang diamankan dari WZ, juga akan secepatnya dilakukan gelar perkara. Namun sejauh ini, juga belum ada bukti yang bisa mengarahkannya terhadap dua kasus pembunuhan wanita muda lainnya, Dwiwana Julianggi dan Try Cintya Prasetya.

"Kemarin sudah saya sampaikan, indikasi kalau dia pelaku pembunuhan dua korban lainnya ada, tapi belum ada bukti. Namun sejak dia ditangkap, hingga kini tidak ada lagi kasus serupa yang terjadi," pungkas Asep.

Editor: Dardani