Polresta Barelang Dirikan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di 12 Titik
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 26-12-2015 | 13:00 WIB
pos-pelabuhan-domestik-seku.gif
Ilustrasi, (Foto: dok. BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 12 pos didirikan aparat kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama menikmati liburan Natal dan Tahun Baru 2016.

Pos-pos tersebut juga terbagi menjadi tiga jenis, yakni pos pengamanan, pos pelayanan dan pos lokasi wisata. "Masing-masing terdiri dari empat pos dan didirikan di berbagai wilayah Batam," kata Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Deden Nurhidayatullah melalui sambungan telepon, Sabtu (26/12/2015).

Dijelaskan Deden, untuk pos pengamanan, berada di di Nagoya Hill, Aviari Batuaji, Jembatan I Barelang, dan depan Pelabuhan Internasional Batam Center.

Sedangkan pos wisata, berada di beberapa pantai kawasan Galang, Sekupang, Nongsa dan Ocarina. "Kalau untuk pos pelayanan, berada di Bandara Hang Nadim, Pelabuhan Domestik Sekupang, Punggur dan Harbour Bay," jelas Deden.

Selain itu, petugas yang dikerahkan juga beragam untuk masing-masing pos. "Sekitar 15 personil dikerahkan untuk pos pelayanan, ditambah dari Dinas Kesehatan, Dishub, TNI dan lainnya. Begitu juga dengan pos lokasi wisata, petugas juga ada yang siaga menggunakan kapal jika ada yang tenggelam. Bahkan petugas yang disiagakan untuk mencegah ancaman bom juga ada," terangnya.

Selain penjagaan maksimal yang dilakukan kepolisian, ia juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada, apalagi meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Sama halnya saat di lokasi liburan, harus memarkirkan kendaraan sesuai aturan dan ingat barang bawaan.

"Kita juga terus melakukan patroli ke kawasan tempat tinggal warga yang tergabung dari Polresta Barelang dan Polda Kepri, dengan mengendarai sepeda motor," pungkasnya.

Editor: Dodo