Setiap Gereja Dijaga Ketat, Perayaan Natal di Batam Kondusif
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 25-12-2015 | 12:43 WIB
kapolresta-asep-safrudin-ba.jpg
Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin.

BATAMTODAY.COM, Batam - Perayaan Natal di Batam berjalan lancar dan kondusif. Aparat kepolisian yang dikerahkan untuk pengamanan terus berjaga hingga malam nanti, Jumat (25/12/2015).

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, mengatakan, personel yang dikerahkan terus melakukan penjagaan secara ketat di setiap gereja yang ada di Batam.

"Saya sudah keliling untuk memantau situasi, semua berjalan lancar. Gereja juga dijaga ketat anggota kepolisian agar masyarakat bisa melaksanakan ibadah natal dengan tenang," kata Asep, Jumat siang.

Dijelaskan Asep, personel yang dikerahkan tidak hanya menjaga gereja, namun juga melakukam patroli dengan mengendarai sepeda motor.

"Personel yang dikerahkan sekitar 1.000, yang tergabung dari Polresta Barelang, Sabhara Polda Kepri dan Brimob Polda Kepri. Untuk patroli keliling, dilakukan Raimas Polres dan Polda, juga ditambah Brimob," jelasnya.

Ia juga mengimbau pada masyarakat untuk terus menjaga ketertiban agar Batam selalu kondusif. "Bagi masyarakat yang meninkmati liburan, juga harus terus waspada dan pastikan rumah ditinggal dalam keadaan terkunci, agar tindak kejahatan bisa diminimalisir," pungkasnya.

Editor: Dodo