Asman Abnur Dikabarkan akan Diangkat Jadi Menteri Kabinet Jokowi
Oleh : Ahmad Rohmadi
Jum'at | 25-12-2015 | 12:18 WIB
asman-abnur.jpg
Asman Abnur.

BATAMTODAY.COM, Batam - Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) dari Provinsi Kepri, Asman Abnur, dikabarkan akan diangkat menjadi salah satu menteri dalam Kabinet Kerja Pemerintahan Jokowi-JK.

Kabar tersebut berhembus usai partai yang kini dipimpin oleh Zulkifli Hasan tesebut memutuskan untuk keluar dari koalisi oposisi dan memilih bergabung dengan Pemerintah.

Meskipun belum bisa dikonfirmasi langsung, kabar tersebut dibenarkan oleh anggota DPRD Kota Batam, Safari Ramadhan bahwa informasi yang diterimanya PAN sudah diminta oleh Presiden Jokowi untuk mengusulkan nama sebagai menteri untuk membantu kinerja pemerintahan.

"Informasi yang saya terima seperti itu, kabarnya memang PAN sudah diminta untuk membantu pemerintah," kata Safari, Jumat (25/12/2015).

Namun ia tegaskan bahwa, partainya tersebut tidak pernah meminta jabatan kepada Jokowi setelah menyatakan bergabung dalam koalisi pemerintah. Namun, ketika permintaan tersebut datang dari Jokowi, tentu partai menyambutnya dengan baik.

Saat disinggung nama, Asman Abnur ia akui bahwa nama tersebut sudah lama menjadi salah satu kandidat yang yang akan diusulkan PAN kepada Presiden Jokowi.

"Saya sudah konfirmasi langsung ke beliau (Asman Abnur) dan beliau mengatakan minta doanya saja," katanya singkat.

Sementara, Asman Abnur sendiri saat dihubungi BATAMTODAY.COM, melalui sambungan telepon pria yang pernah juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batam itu sampai saat ini belum memberikan informasi.

Editor: Dodo