Lonjakan Penumpang Liburan di Pelabuhan Internasional Batam Center

Sejak Pagi, Petugas Imigrasi Tak Pernah Henti
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 24-12-2015 | 20:23 WIB
P_20151224_111659.jpg
Antrean penumpang sebelum pengecopan paspor oleh petugas Imigrasi di Pelabuhan Fery Internasional Batam. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejak pagi, ketika tambang pengikat kapal fery jadwal pertama hendak berangkat dari Pelabuhan Internasional Batam Center, tangan Evi Risdiyanti tiada pernah berhenti, mengecop paspor para penumpang. Tanganya terampil mengecek paspor setiap penumpang yang akan berangkat ke Singapura atau Malaysia. 


Mata wanita berhijab itu awas meneliti setiap lembar paspor dan wajah pemiliknya. "Ini dari pagi tadi, kayaknya ini terus sampai nanti malam," ujar Petugas Kantor Imigrasi Batam yang bertugas mengecop paspor di Pelabuhan Internasional Batam Center, Evi Risdiyanti menjawab BATAMTODAY.COM, Kamis (24/12/2015).

Bertugas di hari libur seperti yang dialami Evi itu, juga dialami oleh Binsar Efendi, seorang security pengamanan internal Pelabuhan Batam Center. Justru di tengah suasana ramai ini, matanya harus terus awas dan waspada. Apalagi, pelabuhan ini kerap dijadikan pintu masuk utama narkoba dari Malaysia. Maka, tidak ada pilihan lain, kecuali harus tetap tegas dan siaga, meski ini adalah tanggal merah. 


Orang-orang seperti Binsar Efendi, Evi Risdiyanti atau Kusni serta ratusan lain yang seperti mereka itu, tiada tujuan lain dari kegiat mereka itu, kecuali memberikan pelayanan yang terbaik bagik para penumpang di Penumpang Internasional Batam Center. "Karena mereka adalah tamu Kota Batam dan penumpang kami. Penumpang adalah raja," pungkas Kusni. 

Editor: Dardani