Tertimpa Bahan Bangunan, Pemilik Rumah di Tiban Kampung Tewas
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 23-12-2015 | 15:25 WIB
IMG_20151223_113816.jpg
Salah seorang warga menunjukkan kanopi yang ambruk dan menimpa korban (Foto : Irwan Hirzal

BATAMTODAY.COM, Batam - Berniat untuk membantu pekerjaan pembangunan rumahnya di RT 03/ RW10, Tiban Kampung, pemilik rumah, Rosit Rosidin (43) malah tewas seketika, setelah bahan bangunan (kanopi) ambruk dan menimpa bagian kepalanya.

Kejadian itu sempat membuat heboh warga setempat yang lalu lalang di depan rumah korban yang kesehariannya itu bergerak di bidang jasa penjual/ penerima kusen, pintu dan jendela dari berbagai jenis.

"Setelah jatuh bahan bangunannya dan menimpa tepat di bagian kepala. Korban langsung tidak berdaya dan tak sadarkan diri di lantai dua yang tengah dibangun," ujar saah satu saksi mata yang melintas saat kejadian, Indra warga Tiban Kampung RT 03/ RW 01. 

Warga setempat yang melihat kejadian itu kata Indra lagi, langsung berdatangan dan melarikan korban ke Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB) Sekupang, sementara tukang bangunan, Imran (42) yang juga ikut tertimpa, hanya mengalami luka ringan.

"Korban tewas setelah 15 menit di Rumah Sakit Otorita Batam. Karena korban mengeluarkan banyak darah di bagian kepalanya," ujarnya.

Tidak hanya itu, kanopi bangunan yang runtuh itu juga menimpa dua sepeda motor yang terparkir di depan rumah. Diantaranya Yamaha Mio bernomor polisi BP 5118 DT milik korban, mengalami ringsek di bagian bodi serta Yamaha Vega R bernomor polisi BP 4389 GA milik tukang, juga mengalami ringsek di bagian bodi dan pelak belakangnya bengkok.

"Sebelum kejadian, tukang itu sudah memberikan aba-aba, kalau bangunan mau runtuh. Tapi korban lambat bergerak," tuturnya mengakhiri.

Pantauan BATAMTODAY.COM, saat ini, jenazah sudah di kamar mayat RSOB, Sekupang guna dilakukan visum oleh dokter forensik Polresta Barelang.

Editor: Udin