Rudi-Amsakar Resmi Menang di Pilwako Batam
Oleh : Ahmad Rohmadi
Selasa | 22-12-2015 | 18:58 WIB
IMG_20151222_165633.jpg
Penyerahan SK Penetapan Wali Kota Batam dari KPU kepada calon wali kota terpilih (Foto : Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam akhirnya resmi mengumumkan pasangan Rudi-Amsakar sebagai pemenang dalam Pilihan Walikota (Pilwako) di Pilkada serentak 2015.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh ketua KPU Kota Batam, Agus Setiawan pada rapat Pleno terbuka, penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Batam terpilih Kota Batam 2015, Selasa (22/12/2015) di Hotel Harmoni One.

"Dalam rapat pleno KPU Kota Batam memutuskan, Muhammad Rudi sebagai Walikota Batam dan Amsakar Achmad sebagai Wakil Walikota Batam dengan perolehan suara 186.121," kata Agus.

Agus juga menyampaikan pesan kepada seluruh tim sukses agar tidak merayakan dengan berpesta pora dengan tujuan untuk saling menghormati tim pasangan calon lainnya.

Dalam pelaksanaannya, Aguspun menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut turut mensukseskan rangkaian Pemilukada dari awal sampai penetapan calon.

"Alhamdulilah, Pilkada di Kota Batam ini bisa terselenggara dengan lancar, sehingga terpilihlah Walikota kehendak masyarakat," katanya.

Pada rapat pleno penetapan tersebut, pasangan nomor urut dua Ria-Sulistiana (RiaLis) bersama dengan tim suksesnya, tidak menghadiri undangan dari KPU.

Sedangkan calon Walikota Batam terpilih, Rudi saat ditemui usai rapat pleno menyampaikan rasa syukurnya. Dan untuk merayakannya, ia jelaskan akan menggelar pesta rakyat. "Untuk semua masyarakat, bukan hanya tim sukses atau relawan.Tapi masyarakat Batam," katanya.


Editor : Udin