Bangkit dan Jadilah Terang, Tema Natal Bersama Warga Pondok Indah
Oleh : Gokli
Senin | 14-12-2015 | 11:11 WIB
natal-pondok-indah.jpg
Perayaan Natal Kerukunan Keluarga Kristen Perumahan Pondok Indah, Batam Center yang berlangsung semarak. (Foto: Gokli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perayaan Natal Kerukunan Keluarga Kristiani Perumahan Pondok Indah, Batam Center, Kota Batam, Sabtu (12/12/2015) malam, berlangsung hikmat dan meriah. Tua-muda dan anak-anak bersukacita merayakan kelahiran Sang Penyelamat, Yesus Kristus.

Perayaan Natal bersama itu mengusung tema "Bangkit dan Jadilah Terang", dikutip dari Yesaya 60 ayat 1. Tema itu mengisyaratkan agar umat Kristen menjadi pembawa terang dalam kehidupan sehari-hari.

Pengkhotbah, Pdt. Rohantjen Girsang menyampaikan, terang yang sesungguhnya hanya ada bagi umat yang menerima Yesus Kristus. Terang itu, kata dia, akan memberikan kedamaian dan sukacita.

"Terimalah terang itu, dan jadilah terang bagi sesama umat manusia," pesan Rohantjen, dalam khotbahnya.

Ia juga menyampaikan, bagi umat manusia yang melakukan pekerjaan dengan bersungut-sungut dan berbantah-bantahan tidak akan mendapat terang. Sebab, terang itu penuh ketulusan dan kasih sayang.

"Bagi orang yang hidup dalam terang tidak akan ada masalah," ujarnya.

Perayaan Natal bersama di Perumahan Pondok Indah, kata Ketua Kerukunan Kristen Perumahan Pondok Indah, Happy Bangun, akan digelar setiap tahunnya. Selain memperingati kelahiran Yesus Kristus, perayaan Natal itu bisa mempererat tali silaturahmi diantara sesama warga.

"Selamat Hari Natal dan Selamat menyambut Tahun Baru 1 Januari 2016. Jadilah terang bagi sesama umat manusia," katanya.

Editor: Dodo