Pembobolan di Villa Panbil, Delapan Saksi Diperiksa Polisi
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 11-12-2015 | 13:49 WIB
maling ilustrasi.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 8 orang saksi sudah diperiksa jajaran Polresta Barelang, terkait aksi pembobolan brangkas yang terjadi di rumah blok S nomor 19, kawasan Villa Panbil, Rabu (9/12/2015) lalu, tepat di hari pencoblosan untuk pemilihan kepala daerah serentak.

"Kita terus mendalami kasus ini. Sudah delapan orang saksi yang kita periksa," kata Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, Jumat (11/12/2015).

Dilihat dari situasi di perumahan tersebut, lokasi dijaga ketat petugas keamanan. Tentunya sangat besar kemungkinan adanya indikasi keterlibatan orang dalam. Namun, Asep hanya menyebutkan masih mendalami dan mengejar pelaku.

"Ada indikasi orang dalam bisa kita simpulkan setelah pelaku dibekuk. Sekarang masih dilakukan pengejaran," lanjutnya.

Selain itu, CCTv yang ada di lokasi juga sedang dalam pemeriksaan. "Semua CCTv kita periksa. Lokasi memang tertutup rapat, namun dugaan semetara, pelaku masuk dan keluar lewat bagian belakang perumahan yang merupakan perbukitan," tambahnya.

Sementara informasi yang didapat di lapangan, ada sekitar lima orang yang dicurigai, yakni pekerja di kawasan tersebut yang diduga sudah mengawasi atau memantau situasi rumah tersebut. Namun BATAMTODAY.COM belum mendapatkan keterangan pasti dari pihak kepolisian.

Berita sebelumnya, uang sekitar Rp 500 juta yang disimpan dalam brangkas, raib dibawa kabur kawanan pencuri di rumah Blok S Nomor 19, kawasan Villa Panbil.


Editor: Dardani