Waduh, Ada Petugas TPS Tak Kenal Calon Kepala Daerah
Oleh : Romi Candra
Rabu | 09-12-2015 | 07:29 WIB
IMG_20151209_070755.jpg
Persiapan pencoblosan di salah satu TPS Perumahan Seruni. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hari pencoblosan memilih Gubernur dan Wakilnya maupun Wali Kota serta Wakilnya dimulai pagi ini, Rabu (9/12/2015). Sayangnya, masih ada warga yang belum kenal kepala daerahnya.


Meski belum dimulai kegiatan pencoblosan, tapi para petugas sudah bersiap di seluruh Tempat Pemilihan Suara (TPS). Seperti TPS 7 dan 8, kawasan Perumahan Seruni Indah, Kelurahan Teluk Tering, Batam Kota. Tampak petugas mulai mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam pencoblosan yang akan dimulai pukul 07.00 WIB ini.

Namun saat BATAMTODAY.COM mendatangi lokasi, ada hal yang menarik yang diambil. Sebagian warga juga belum mengetahui nama lengkap calon yang akan mereka pilih.

Sebagai contoh untuk pasangan calon Ria Saptarika dan Sulistyana, untuk calon Wali Kota Batam dan wakilnya, mereka hanya mengetahui sebutan 'Rialis'.

"Sulistiyana siapa ya? Namanya tidak asing, tapi kami belum kenal," ungkap salah seorang petugas saat ditanyai.

Namun setelah dijelaskan Sulistiyana merupakan pasangan dari Ria Saptarika, mereka baru sadar dan senyum-senyum malu, tidak mengetahui nama lengkap kandidat. "Oo.. Rialis ya.. Baru ngeh saya," jawabnya sembari disambut canda tawa dari petugas lain.

Editor: Dardani