Kerap Beraksi di Terowongan Seipanas, Dua Jambret Ini Dibekuk
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 02-12-2015 | 11:11 WIB
jambret-terowongan.jpg
DA dan DYP, dua penjambret yang sering beraksi di terowongan Pelita saat diekspose kasusnya di Mapolsek Batuampar. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - DA dan DYP, dua pelaku jambret yang kerap beraksi di terowongan dan jalan kawasan Batuampar, dibekuk Jajaran Polsek Batuampar.

Kapolsek Batuampar, Kompol Ari Baroto, saat ekspose mengatakan, kedua pelaku tertangkap saat beraksi di jalan depan PT Putra Sumber, Batuampar.

Saat beraksi untuk menjambret seorang korban yang pulang kerja, Selasa (24/11/2015) dini hari, sekitar pukul 00.30 WIB, mereka jatuh dari motor.

"Kedua pelaku berniat menarik tas korban, namun jatuh. Kejadian itu bertepatan dengan mobil patroli reskrim kita lewat," kata Ari, yang didampingi Kanit Reskrim, Andi Sofian, Selasa (1/12/2015).

Dijelaskan Ari, awalnya petugas mengira hahya kecelakaan biasa. Setelah didekati, salah sau pelaku langsung melarikan diri, dan baru diketahui bahwa mereka merupakan kawanan jambret.

"Petugas langsung mengamankan seorang pelaku dan mengejar pelaku lainnya. Akhirnya satu pelaku lagi dibekuk di kawasan Bengkong," jelasnya.

Hasil pemeriksaan, kedua pelaku ternyata kerap beraksi di terowongan Seipanas. Mereka selalu membawa senjata tajam jenis pedang setiap beraksi. Salah satu dari pelaku merupakan anak di bawah umur. Mereka dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Ancamannya tujuh tahun penjara," pungkasnya.

Editor: Dodo