BATAMTODAY.COM Goes to Campus Politeknik Batam
Oleh : Ahmad Rohmadi
Selasa | 01-12-2015 | 14:56 WIB
IMG_0788.JPG
Diskusi dan sharing tentang jurnalisme kampus di Poltek Batam bersama dengan Saibansah Dardani, Sekretaris PWI Kepri yang juga Redaktur Senior BATAMTODAY.COM. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Memasuki usia satu dasawarsanya, BATAMTODAY.COM terus mengembangkan peran dan fungsinya. Selain peran mencerdaskan kehidupan bangsa melalui penyebaran berita dan informasi yang konstruktif, media online pertama di Batam ini juga menularkan virus jurnalisme kampus-kampus. Salah satunya ke Kampus Politeknik Negeri Batam. 


Agendanya, menggelar diskusi dan sharing mengenai dunia pers kampus. Redaktur Senior BATAMTODAY.COM Saibansah Dardani pada Sabtu (28/11/2015) lalu menularkan virus jurnalisme itu kepada Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Poltek Negeri Batam, Ismail dan Ketua Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Poltek Negeri Batam, Bandi dan wakilnya Arif, serta utusan Resimen Mahasiswa (Menwa) Yogi Gusfarianto.

Dalam diskusi jurnalistik ini, Saibansah yang juga Sekretaris PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kepri itu juga memberikan akses kepada para mahasiswa Poltek Negeri Batam untuk menulis di media profesional. Salah satunyanya di BATAMTODAY.COM. 

"Belajar nulis itu sama dengan belajar renang, kalau cuma belajar teori saja tanpa praktik, kapan bisa renangnya," ujar Saibansah kepada para peserta diskusi. 

Sementara itu, Ketua LPM Poltek Negeri Batam, Bandi mengatakan, saat ini ada beberapa mahasiswa di Poltek yang memiliki kemampuan menulis bagus. Hanya saja, tidak memiliki cukup akses yang luas ke media-media mainstream di Batam. 

"Kami akan jawab tantangan dari PWI Kepri dan BATAMTODAY.COM ini dengan menulis berita kegiatan-kegiatan kampus," ujar Bandi.

Editor: Dardani