Jelang Pilkada, Polsek Batam Kota Gelar Operasi Simpatik di Batam Center
Oleh : Gokli
Selasa | 01-12-2015 | 14:44 WIB
opsim-batamkota.jpg
Seorang anggota Polsek Batam Kota menghentikan kendaraan yang melintas dalam Operasi Simpatik, Selasa siang. (Foto: Gokli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pesta Demokrasi 9 Desember 2015 tinggal hitungan hari. Pengamanan kian ditingkatkan agar Pemilu damai dan indah, yang diharapkan seluruh lapisan masyarakat Indonesia dapat terwujud.

Di Batam, Polisi Sektor (Polsek) Batam Kota mulai menggalakkan operasi simpatik. Dimana, kendaraan yang melintas di Jalan Raja Isa atau di sekitar Mapolsek Batam Kota diperiksa satu per satu.

Kapolsek Batam Kota, Kompol Arif Budi, menyampikan operasi simpatik yang digelar mulai pukul 13.00 WIB itu merupakan kegiatan rutin yang sudah biasa mereka lakukan. Tetapi, sambungnya, operasi simpatik itu juga dalam rangka meningkatkan keamanan dan pengamanan jelang Pilkada 9 Desember 2015 di Kepri dan Batam pada umumnya.

"Operasi simpatik ini kegiatan rutin kami di Polsek Batam Kota," ujarnya, Selasa (1/12/2015) siang.

Beberapa kendaraan yang melintas di jalan tersebut diminta berhenti. Kompol Arif dan jajarannya langsung memeriksa dokumen kelengkapan dan barang-barang bawaan pengendara.

"Kita periksa kelengkapan dokumen dan barang bawaan. Khusus untuk dokumen yang tidak lengkap, hanya dikasih teguran dan peringatan. Tapi, untuk benda mencurigakan akan diamankan," jelasnya.

Sampai dengan pukul 13.50 WIB, dari puluhan kendaraan baik roda dua maupun roda empat, Polisi belum menemukan benda bawaan pengendara yang mencurigakan. Setelah diperiksa, para pengendara itu pun dipersilakan melanjutkan perjalanannya.

Editor: Dodo