Polda Kepri Kerahkan 444 Personel Polisi Amankan Debat Cagub di Batam
Oleh : Hadli
Senin | 23-11-2015 | 18:57 WIB
akbp_hartono.jpg
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kepri Ajun Komisaris Besar Polisi Hartono.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 444 orang personel polisi disiagakan dalam pengamanan debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri di Hotel Pacifik pada Selasa (23/11/2015) malam besok. 

"Pengamanan debat Cagub sebanyak 444 personel yang dikerahkan dari Polda Kepri dan Polresta Barelang," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kepri Ajun Komisaris Besar Polisi Hartono, Senin (23/11/2015). 

Dalam pertarungan pemilihan Kepala Daerah Provinsi Kepulauan Riau diikuti dua kandidat. Pasangan nomor 1 Muhammad Sani dan Nurdin Basirun (Sanur) sedangkan pasangan Nomor urut 2 Soerya Respationo dan Ansar Ahmad (SAH)

Hartono mengimbau kepada masing-masing pendukung Paslon yang mendapat undangan dari KPU Kepri agar mengikuti proses debat dengan tertib. Menghormati penyampaian visi dan misi yang disampaikan calon agar tercipta situasi yang kondusif dari waktu yang diberikan penyelenggara. 

"Kepada pendukung paslon yang tidak memperoleh undangan dari penyelenggara (KPU) kami harapkan tidak membuat keonaran, hormati satu sama lainnya guna menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat sekitar," tuturnya. 

Debat Calon Kepala Daerah Kepulauan Riau diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri di Hotel Pacifik, Jodoh pada Selasa (24/11/2015) malam. Hanya 366 orang yang diperbolehkan masuk mengikuti terlaksananya penyampaian visi dan misi. 

"Selain panitia, hanya pemegang undangan dari KPU Provinsi yang boleh masuk mengikuti debat Cagub dan Cawagub Kepri. Di luar itu tidak boleh," kata Kepala Operasional Daerah (Kaopsda) Mantap Raja Seligi 2015, Kombes Pol Anang Sumpena, Senin (23/11/2015). 

Editor: Dodo