Tak Pandang Lokasi, Maling Gagal Curi Motor Anggota Polisi
Oleh : Romi Chandra
Senin | 09-11-2015 | 15:28 WIB
curanmor.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu unit sepeda motor Honda Supra 125 milik seorang anggota polisi nyaris jadi sasaran kawanan pencuri sepeda motor. Parahnya lagi, kawanan maling tersebut nekat mencuri di asrama polisi, Polresta Barelang, akhir pekan kemarin.

Pemilik sepeda motor, Aiptu Sony, yang bertugas di bagian Reserse Kriminal Polresta Barelang, mengatakan, kejadian tersebut ia ketahui saat mau pergi dinas pagi hari. Ia mendapati kunci kontak sepeda motornya sudah rusak.

Selain itu, posisi sepeda motor saat ia dapati, sudah berubah dari posisi saat diparkir. Menurutnya, pelaku mengalami kesulitan membongkar kontak sepeda motor dan akhirnya menyerah.

"Tempat kunci motor sudah rusak. Bodi depan juga sudah dibongkar, kemungkinan dibongkar untuk merusak kontaknya, tapi tidak berhasil," kata Sony, Senin (9/11/2015).

Akhirnya, sepeda motor tersebut ditinggalkan begitu saja oleh para pencuri tersebut. "Saya dapati posisinya sudah berpindah. Kunci kontaknya memang yang asli," tambah Sony.

Menurutnya, aksi pencurian kerap terjadi. Kejadian yang ia alami, merupakan kali keenam. Lima kali pencurian sebelumnya, maling berhasil membawa kabur motor milik anggota polisi dan penghuni kos-kosan kawasan tersebut.

"Sudah sering kemalingan disini. Sepertinya pencuri itu tak pandang lokasi. Motor saya nyaris jadi sasaran yang keenam kalinya," pungkasnya.

Editor: Dodo