Ahmad Dahlan Tegaskan Mendukung Rudi-Amsakar
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 09-11-2015 | 12:51 WIB
ahmad_dahlan.jpg
Ketua Partai Demokrat Batam, Ahmad Dahlan. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam  - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat yang juga Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan menegaskan, dirinya mendukung secara penuh pasangan Rudi-Amsakar Achmad atau Ramah pada pilihan Wali Kota Batam, 9 Desember mendatang.

Dahlan juga menginstruksikan seluruh kadernya untuk bersama-sama mempertahankan kader Demokrat sebagai Wali Kota Batam setelah dirinya menjabat selama dua periode.

"Sebagai Ketua DPC, tentu secara otomatis akan mendukung kader yang dicalonkan oleh partai," kata Dahlan saat memimpin rapat konsolidasi Partai Demokrat Batam, Minggu (8/11/2015).

Menurutnya, hal itu juga menjawab keraguan kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu terkait dukungannya ke pasangan Ramah.

"Saya tahu ada yang curiga dengan saya. Karena itu saya tegaskan saya bertekat memenangkan Ramah," katanya.

Berdasarkan kebijakan Partai, Dahlan juga menegaskan, jika ada kader Demokrat yang melenceng atau tidak mendukung Ramah, konsekuensinya adalah kader dipecat dari keanggotaan Partai.

Namun, terkait Barisan Masa Demokrat (BMD) yang diketuai oleh Edi Susilo yang secara terang-terangan melenceng dan tidak mendukung calon dari Demkrat, Dahlan mengaku tidak bisa menindaknya.

Karena menurutnya, BMD merupakan bentukan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Ia hanya berharap, seluruh kader tetap bersatu karena Demokrat telah sepakat mencalonkan Rudi dan Amsakar sebagai calon yang akan bertarung di Pilkada Desember mendatang.

Pada kesempatan itu, Dahlan juga menyampaikan terimakasih atas kontirbusi dan semangat memenangkan Partai Demokrat sewaktu ia mencalon lima tahun lalu. Ia juga menyampaikan intruksi dari SBY diamana Demokrat harus bangkit setelah Pilpres mengalami penurunan.

Editor: Dardani