Bupati Dairi Hadiri Deklarasi Permasda di Batam
Oleh : Harun al Rasyid
Senin | 09-11-2015 | 10:54 WIB
permasda.jpg
Bupati Dairi saat menyerahkan bendera Permasda kepada ketua umum DPP Permasda Batam. Sahmadin Sinaga. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perkumpulan Masyarakat Dairi (Permasda) resmi dideklarasikan eksistensinya dalam sebuah acara yang meriah di SP Plaza, Sagulung, Minggu (8/11/2015). Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Dairi, Johnny Sitohang Adinegoro.

Maruhum Manullang, ketua panitia delarasi mengatakan acara ini dimaksudkan untuk menyatukan seluruh masyarakat Kabupaten Dairi yang berada di Batam dan diharapkan menciptakan rasa peduli antar sesama perantau serta rasa saling memiliki. 

"Jadi acara ini biar sama-sama saling bantu, kita kumpulkan semua. Biar tak terpecah-belah," katanya.

Sementara Sahmadin Sinaga SE MM selaku ketua umum DPP Permasda Batam mengatakan perkumpulan tersebut akan mengangkat harkat dan martabat warga Dairi yang ada di Batam. Ia berharap masyarakat Dairi yang ada di Batam bisa memberikan contoh dan kontribusi yang nyata. 

"Di Dairi ada 15 kecamatan, kita satukan dulu visi dan misi baru kita bentuk Permasda. Mudah-mudahan, masyarakat Dairi bisa memberikan kontribusi untuk yang baik di Batam," paparnya. 

Setali tiga uang, Jhony Sitohang Adinegoro mengatakan, adanya perkumpulan ini bisa menciptakan rasa persatuan dan kesatuan. Terbentuknya sebuah organisasi massa untuk saling mengenal, tolong menolong dan toleransi. 

"Perkumpulan ini biar saling mengenal. Dengan saling mengenal akan timbul  kasih sayang, kalau udah sayang dapat membina persatuan dan kesatuan, saling bantu dan lain sebagainya," kata dia. ‎

Editor: Dodo