Selain Buang Jasad Ros Duha, Pelaku Juga Sikat Kalung Emas
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 03-11-2015 | 16:13 WIB
IMG_20151103_1148252.jpg
Inilah Hendra dan Malikul, dua sahabat pembunuh Ros Duha, saat melakukan adegan rekonstruksi. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hendra dan Malikul, kedua pelaku pembunuhan Ros Duha (48), dalam reka ulang di Bukit Harimau Sekupang Batam, Selasa (03/11/2015), melakukan adegan menyikat kalung emas milik korban. 

Dalam reka ulang itu, kedua pelaku memerankan 5 adegan. Salah satunya tidak hanya membuang jenazah didalam semak-semak, Malikul yang bertugas sebagai eksekutor menjerat leher korban juga mengambil kalung emas milik korban.

"Setelah sampai di lokasi pembuangan saya lepas jeratan lehernya, untuk mengetahui masih hidup atau sudah mati. Selanjutnya saya turun dari mobil dan mengambil kalung korban," kata Malikul dalam reka ulang yang dikawal ketat aparat kepolisian.  

Setelah mengkantongi kalung korban. Hendra yang masih duduk dikursi mobil langsung turun dan memantau situasi lokasi pembuangan. Sementara Malikul mengangkat Ros Duha seorang diri ke pinggir jalan. 

"Saya minta tolong ke Hendra untuk bantu angkat membuang ke dalam semak-semak karena berat," tuturnya.

Hendra pun menghampiri korban yang telah tewas dan Malikul. Selanjutnya Malikul memegang kedua kaki korban, Hendra memegang tagan korban. 

"Tidak kami lembar korban, tapi kami berdua angkat korban kedalam semak-semak. Setelah itu saya langsung tinggalin korban dengan keadaan tali masih berada dileher korban," pungkasnya.


Editor: Dardani