Sekretaris Lurah Tiban Baru Kejar-kejaran dengan Begal
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 03-11-2015 | 15:57 WIB
IMG_20151103_115716.jpg
Inilah begal yang berhasil dikejar oleh Sekretaris Lurah pemberani itu. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bak seorang wonder woman, tanpa ada rasa takut menggelayuti hatinya, Dewi Sekarmira (36) sektaris Lurah Tiban Baru, Sekupang Batam berhasil mengejar 2 orang begal yang telah merebut tas jinjingnya. Hebatnya, Dewa mengejar begal itu sambil menggonceng putranya yang masih berusia 11 tahun. Salut.

Aksi kejar-kejaran pelaku kejahatan dengan korban lazim dilihat di kaca televisi. Namun kejadian itu juga terjadi di Batam, tepatnya di tanjakan Tiban Koprasi sebelum Perumahan Taman Sari, Selasa (03/11/2015)

Dewi Sekarmira (36) sektaris Lurah Tiban Baru, Sekupang Batam harus kejar-kejaran dengan jambret. Setelah tas warna hitam miliknya yang berisi data warga serta uang tunai diambil pelaku dari dasbort (tempat injakan kaki) sepeda motor Honda Scopy .

"Tas itu saya letakan di bawah kaki, tiba-tiba dua orang pelaku mengendarai sepeda Motor Mio langsung menyambar tas saya. Untungnya saya tidak terjatuh," kata ibu beranak tiga ini kepada BATAMTODAY.COM.

Merasa tas miliknya diambil kedua pelaku yang memakai satu helm. Dewi mengaku mengejar pelaku sambil berteriak. 'Perampok tolong tangkap'. 

Namun teriakan Sekretaris Lurah itu tidak satu pun pengendara yang menggubris.

"Saya tancap gas terus. Tapi ketika saya teriak tidak ada yang bantu, setelah dekat dengan sepeda motor pelaku ternyata tidak ada plat nomornya," katanya. 

Dewi yang tengah membonceng anak bungsu Ibrahim Rahmadan (11) mengejar pelaku hingga lampu merah Mall STC Sekupang. "Ketika sampai di lampu merah mobil dan motor tengah berjejer. Saya langsung ambil jalur kiri (jalan tanah) tapi terjatuh karena kondisi kecepatan sangat kencang," katanya.

Beruntung Dewi dan anaknya tidak mengalami luka serius. Sementara kedua pelaku menobros lampu merah dan menabrak sepeda motor pengendara lain.

"Pelaku itu jatuh karena menabrak dan menerobos lampu merah. Satu orang pelaku pengemudi berhasil kabur," tuturnya.

Sementara itu, seorang pelaku yang bertugas sebagai eksekutor tidak bisa melarikan diri dan menjadi bulan-bulannan warga lantaran korban langsung berteriak 'perampok'

"Dia langsung digebukin massa. Untungnya tas saya berhasil kembali," ujarnya.

Kapolsek Sekupang Kompol Ferry Aprizon membenarkan kejadian tersebut dan sudah menerima laporan resmi dari korban Dewi Sekarmira.

"Pelaku sudah kami amankan. Tinggal menangkap satu pelaku lainya," pungkasnya.

Editor: Dardani