Polisi Kembali Bawa WZ Keliling Menyusuri TKP
Oleh : Romi Candra
Senin | 02-11-2015 | 16:10 WIB
ad80918c-9770-4dab-b7fc-bfb176c2c1c8.jpg
WZ saat dibawa ke mobil oleh penyidik Polresta Barelang. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tersangka pembunuhan Dian Milenia Trisna Afiefa alias Nia (16) --siswi SMAN 1 Batam yang ditemukan tewas di hutan Seiladi pada Minggu (27/09/2015) lalu, WZ (26), kembali dibawa berkeliling untuk melakukan penyisiran dan olah TKP (tempat kejadian perkara), Senin (2/11/2015) siang.

Pantauan BATAMTODAY.COM di Mapolresta Barelang, WZ mengenakam pakaian tahanan digiring ke dalam mobil dan langsung dibawa. Informasi yang didapat dari kepolisian, ia dibawa untuk lakukan olah TKP dan penyisiran di dua lokasi kasus pembunuhan lainnya, Dwi Wana Julianggi dan Try Chintya Prasetya

"Penyidikan butuh waktu, ini dilakukan olah TKP lagi, siapa tahu ada kaitannya juga antara pelaku ini dengan dua kasus pembunuhannya lainnya," kata sumber di kepolisian.

Sementara itu, Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, mengatakan pihaknya akan menelusuri profil atau track record WZ sebelum dan setelah berada di Batam.

"Pegakuannya, dari tahun 2007 sampai 2010, ia berada di Palembang, dan 2010 sampai sekarang pindah ke Batam. Jadi di Batam, di sudah cukup lama. Track recordnya akan kita telusuri, apakah sebelumnya juga pernah melakukan kejahatan atau bagaiamana," kata Asep.

Terkait dua kasus pembunuhan sebelumnya, lanjut Asep, akan terus didalami. "Kemungkinan itu bisa saja, tapi sekarang kita fokus pada kasus Nia. Sambil menyisiri juga dua kasus lainnya," pungkasnya Asep. Baca: Polisi Masih Lakukan Penyisiran Cari Barang Bukti Pembunuhan Beruntun di Batam

Editor: Dardani