WZ dan Susan Ramah dengan Tetangganya
Oleh : Harun Al Rasyid
Senin | 02-11-2015 | 14:35 WIB
IMG_20151102_110647.jpg
Rumah kontrakan WZ yang masih dipasangi garis polisi. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejak penangkapan WZ (26), pelaku pembunuhan Dian Milenia Treisna Afiefa alias Nia (16), Jumat (30/10/2015) sekira pukul 06.30 WIB lalu, hingga kini penyidik Polresta Barelang masih terus melakukan pemeriksaan.

Dan sampai hari ini, polisi juga belum melakukan ekspose atas kasus yang menghebohkan masyarakat Batam itu. Sehingga, memunculkan berbagam opini mengenai penangkapan WZ itu. Salah satunya, pertanyaan yang muncul di benak masyarakat Batam, apa motif WZ membunuh Nia.

Dan pertanyaan yang paling mendasar adalah, benarkah WZ adalah pelaku sesungguhnya atas korban pemerkosaan disertai pembunuhan gadis belia itu? 

Seorang tetangga WZ yang biasa disapa Ida mengatakan, WZ bersifat tertutup dan jarang bersosialisasi. "Dia sibuk kerja, jadi memang agak tertutup. Pagi sekali sudah berangkat kerja, malamnya baru pulang. Kalau pas ketemu dia sih nyapa dan tersenyum," ujar ibu yang tinggal di samping rumah kontrakan WZ. 

Menurut Ida, Susan, istri WZ, juga sosok yang baik dan ramah. Di sela kesibukannya sebagai pekerja di Kopi Tiam Fanindo, ia terlihat beberapa kali mengobrol dengan tetangganya. 

"Istrinya baik kok, ramah juga. Kemarin pernah pas anaknya datang main dengan cucu saya. Saya sempat ngobrol denganya, yah biasa aja dia," jelasnya. Baca: WZ Bukan Karyawan PT Holcim di Sekupang Batam

Di mata ibu Ida, hubungan keluarga mereka termasuk harmonis, tidak ada percecokan atau perkelahian selama 3 bulan menempati rumah 3 kamar tersebut. Ia juga tak menyangka dan tak perecaya jika WZ adalah pelaku pembunuhan gadis SMA N 1 Batam itu. 

Senada yang dikatakan Ida, Yani --tetangga WZ juga mengatakan hal yang sama. "Saya terkejut pas kemarin ditanggkap. Katanya kemarin sudah ditangkap kok dilepas lagi. Kalau dia pelaku kenapa gak lari, dia kerja seperti biasa. Wajahnya dia aja gak meyakinkan. Tapi tak tahulah bang, kita nih gak tau apa-apa," ujarnya. Baca: Salah Tangkap, Penyidik Polda Kepri Lepaskan WZ 

Editor: Dardani