Polisi Bubarkan Paksa Aksi Demo Malam Hari Mahasiswa Uniba
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 26-10-2015 | 23:49 WIB
IMG_20151026_224604_1445877657838.jpg
Polisi membubarkan paksa aksi demo mahasiswa Uniba yang digelar malam hari. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi demo lanjutan ratusan mahasiswa Universitas Batam (Uniba) pada malam hari ini, dibubarkan paksa oleh pasukan Sabhara Polresta Barelang, Senin (26/10/2015).

Pembubaran berawal, ketika para mahasiswa mencoba merangsek naik ke dalam kampus untuk melanjutkan aksi tuntutannya di depan gedung Fakultas Kedokteran.

Sejumlah pasukan Sabhara dengan membawa gas air mata langsung menghalangi ratusan mahasiswa yang sudah berjalan naik menuju kantor Rektorat.

"Tidak ada anarkis, saya minta semua bubar dan pulang kembali kerumah masing-masing," kata salah satu anggota Sahbara kepada mahasiswa yang nekat untuk melanjutkan aksinya, Senin (26/10/2015).

Melihat kedatangan sejumlah pasukan Sabhara dengan sepeda motornya para mahasiswa pun akhirnya kocar kacir dan langsung membubarkan diri. Tidak ada perlawanan sama sekali dari para mahasiswa.

Sekitar pukul 23.00 WIB jalan pintu akses kampus yang sempat di blokade oleh mahasiswa sudah di buka kembali, para mahasiswa lainnya yang tidak ikut unjuk rasa dan sempat terjebak didalam kampus satu persatu mulai keluar.

Sampai berita ini diturunkan, pantauan BATAMTODAY.COM kodisi didalam kampus sudah mulai kondusif tetapi sejumlah pengamanan Kepolisian dari Polsek Batam Kota masih berjaga di sekitar kampus.

Para pengendara yang sempat berhenti dan melihat aksi unjuk rasa ratusan mahasiswa juga ikut dibubarkan oleh Polisi untuk melancarkan lalu lintas jalan.


Editor: Dardani