Disalip Taksi, Truk Pengangkut Pasir Nyungsep
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 24-10-2015 | 17:44 WIB
IMG_20151024_155750.jpg
Inilah truk pengangkut pasir yang nyungsep di Tiban Batam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah truk pengangkut pasir bernopol Truk BP 9321 ZD nyungsep masuk ke parit di Jalan Tiban Kampung Batam, tepatnya penurunan depan jembatan penyeberangan, Sabtu (24/10/2015) pukul 16.00 Wib.

Beruntung, satu orang supir dan seorang kenek selamat atas insiden kecelakan tunggal tersebut. Dan tidak mengalami luka berat maupun ringan. Meskipun truk yang mengangkut pasir mengalami rusak para akibat menghantam bembatas jalan dan pohon. 

"Untung pakai sabuk pengaman, kalau tidak sudah kelempar ke tengah jalan. Jadi tidak ada luka-luka," kata Anes, kenek truk pengangkut pasir itu, dengan raut wajah syok.

Truk yang mengangkut pasir dari Batam Center KDA menuju Sungai Harapan terperosot lantaran disalip oleh taksi berwarna putih yang melintas di turunan Tiban Kampung Batam.

"Taksi itu langsung nyalip di depan, ketika penurunan. Pas saya injak rem, ternyata sudah tidak berfungsi lagi. Jadi saya banting stir ke taman jalan, karena sebelah kanan ada pengendara motor," ujar supir truk.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM, truk yang mengkut pasir untuk pembangunan taman depan SMPN 3 Seiharapan ini mengalami rusak para. Tangki bengsin, kaca depan dan as roda depan patah. Tidak hanya itu akibat insiden tersebut arus lalulintas dari Simpang Jam menuju Tiban mengalami macet total hingga tanjakan Southlink begitu juga arus sebaliknya.

Editor: Dardani